Elon Musk: New Tesla Roadster Bakal Bisa Terbang

Berita Otomotif

Elon Musk: New Tesla Roadster Bakal Bisa Terbang

CALIFORNIA – Elon Musk, pendiri pabrikan mobil listrik Tesla, lagi-lagi mencuri perhatian dengan mengatakan bahwa New Tesla Roadster nantinya punya kemampuan untuk terbang.

Musk menjanjikan sesuatu yang luar biasa untuk New Tesla Roadster. Melalui akun Twitter pribadinya pada Kamis (10/1/2018), pendiri Paypal ini menyatakan New Tesla Roadster kelak adalah sebuah mobil terbang.

“New Roadster akan bisa melakukan sesuatu seperti ini,” tulis Musk sambil melampirkan animasi mobil DeLorean DMC-12 versi film ‘Back To the Future’ yang sedang mengambang di udara dengan menggunakan roket pendorong.

New Roadster pertama kali diperkenalkan kepada dunia pada November 2017. Kendaraan ini menjadi kejutan di sela-sela perkenalan truk listrik Tesla Semi di Amerika Serikat.

New Roadster adalah mobil sport listrik berkemampuan gila yang direncanakan meluncur pada 2020. Akselerasi 0 – 100 km/jam diklaim mampu digapai dalam 1,9 detik, berkecepatan maksimal lebih dari 400 km/jam, dengan jarak tempuh hampir 1.000 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Pemesanannya sudah dibuka sekarang.

Musk sendiri tidak memiliki reputasi sebagai seorang pembual. Apa yang ia janjikan hampir selalu dilaksanakan.

Kepada salah satu pengikutnya di Twitter, ia pun menegaskan perkataan New Roadster yang terbang bukanlah karangan.

“Saya tidak berbohong. (Kami) akan menggunakan sistem pendorong dari gas dingin dengan udara bertekanan luar biasa tinggi milik SpaceX. Sistem itu berada di sebuah ‘cangkang’ komposit berlapis-lapis kemudian ditaruh di tempat yang biasanya untuk dua kursi belakang,” papar dia.

Sebagai informasi, SpaceX merupakan perusahaan pembuat roket yang juga didirikan oleh Musk. Selain SpaceX serta Tesla, lelaki kelahiran 28 Juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan ini juga membangun perusahaan konstruksi infrastruktur plus terowongan bernama The Boring Company.

Ia meyakini ide gilanya tidak akan sia-sia dan bakal bisa dijajal di jalan raya oleh pemilik New Roadster. Ia memperkirakan belum ada aturan hukum yang melarang mobil sejenis ini.

“Saya pikir regulasi yang ada sekarang tidak mengantisipasi situasi semacam ini, jadi jawaban saya adalah ‘ya, untuk sementara’,” tukasnya menjawab pertanyaan dari pengikut yang lain di Twitter. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support