Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW M Series akan Punya Versi Listrik dan Hybrid

Berita Otomotif

BMW M Series akan Punya Versi Listrik dan Hybrid

MUNICH - BMW optimis pada tahun 2025, 40 persen dari total produksinya adalah kendaraan listrik dan hybrid.

BMW juga yakin bahwa M Series juga akan menjadi bagian dari jumlah tersebut. Untuk mencapai angan tersebut maka Frank Van Meel, CEO of BMW's M division mengklaim bahwa setiap tipe dari M Series akan ada versi listriknya.

Van Meel juga mengatakan bahwa teknologi hybrid untuk M Series akan dikembangkan secara bertahap. Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan terburu-burus sehingga hanya akan membuat produk tersebut kurang memuaskan.

“Lihat komponen kendaraan listrik saat ini. Komponen-komponennya saat ini masih cukup berat dan bagi kami sebagai perusahaan otomotif, berat kendaraan keseluruhan dan power-to-weight ratio adalah sebuah kunci,” tambahnya.

Van Meel juga mengatakan bahwa M Series harus dapat kendarai sebagai sebuah kesatuan. M Division telah menggunakan semua konfigurasi mesin yang ada saat ini. Mulai dari V8 hingga V10, semua dilakukan untuk menjaga perfoma kendaraan berada dalam kondisi terbaik.

Kendaraan hybrid dan listrik dianggaap sebagai teknologi yang masih bisa diterima untuk mobil M selama itu tidak mengurangi kenyamanan berkendara sebuah mobil sport.

“Intinya bukanlah komponen dari teknologinya, tapi lebih kepada filosofi kendaraan itu sendiri,” pungkas Van Meel. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang