Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Akui Lakukan Penyesuaian Fitur Terhadap Mobil Rakitan Lokal

Berita Otomotif

BMW Akui Lakukan Penyesuaian Fitur Terhadap Mobil Rakitan Lokal

JAKARTA - BMW Group Indonesia mengakui bahwa mobil-mobil rakitan Indonesia memiliki beberapa perbedaan bila dibandingkan dengan versi CBU.

Meski berbeda dan bahkan cenderung berkurang fitur-fiturnya, BMW Group Indonesia mengklaim bahwa pengurangan tersebut tidak dilakukan sembarangan. Sejumlah riset akan dilakukan agar pelanggan tidak mengalami kerugian.

“Mobil yang dirakit lokal sudah disesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan pelanggan. Kami sudah melakukan riset terlebih dahulu sehingga semua mobil BMW lokal itu fitur-fiturnya sudah ideal,” tutur Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Beberapa fitur hilang tersebut di antaranya adalah pengatur suhu yang langsung di arahkan ke tempat duduk. Dihilangkannya fitur tersebut karena dianggap kurang berguna di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Pengurangan fitur tersebut pun berdampak positif pada harga jual yang menjadi lebih kompetitif.

“Dengan demikian maka spesifikasi mobil BMW di Indonesia memang sudah sudah ideal. Fitur dan harga cocok dengan warga Indonesia,” tambah Jodie.

Salah satu mobil yang dirakit di Indonesia adalah BMW X3 dan telah diluncurkan sejak bulan April lalu. Dengan dirakit lokal maka waktu tunggu pelanggan akan menjadi lebih cepat ketimbang harus menunggu CBU dari luar negeri.

Terkait dengan kualitas, Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor menegaskan bahwa kualitas kendaraan tetap terjaga. Hal ini karena pabrik Gaya Motor sudah diisi dengan fasilitas dan SDM yang memadai.

“Kami mengirimkan beberapa SDM kami untuk belajar langsung ke luar negeri. Mereka dilatih selama sekitar satu bulan sehingga kualitas pengerjaan sudah terjamin,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang