Bermodal Banyak Fitur, Wuling Almaz Siap Berduel

Berita Otomotif

Bermodal Banyak Fitur, Wuling Almaz Siap Berduel

JAKARTA – Pasar MPV memang masih mendominasi di Indonesia. Meski demikian segmen SUV terus menjadi favorit dan memang menjadi trend di dunia.

Salah satu penantang terbaru sekaligus ‘kuda hitam’ di segmen Medium SUV adalah Wuling Almaz untuk berduel dengan CR-V dan X-Trail yang sudah puluhan tahun bercokol di sini.

Almaz sendiri merupakan model keempat Wuling Motors Indonesia setelah sukses dengan dua model MPV Confero dan Cortez, dan 1 model van Formo.

Tentu saja Wuling Motors tak mau Almaz dianggap sebagai pemain ‘kacangan’. Model yang diproduksi di Cikarang ini dimodali banyak amunisi. mulai dari desain eksterior, interior, system infotainment hingga sistem keselamatan. Ini semua penting sebagai pertimbangan para calon konsumen.

Pertama kita lihat dulu bagian eksteriornya. Maklum saja ungkapan “love at the first sight” berlaku di semua produk. Desain Wuling Almaz terlihat kokoh yang cenderung kotak dengan garis-garis dinamis, grille besar serta LED daytime running lights.

Lalu, masuk ke kabin, aura modern mobil justru semakin bertambah karena mengaplikasi permukaan lembut (soft touch panel). Lingkar kemudi berbalut kulit dipercaya akan membuat pengemudinya enak menggegamnya dan percaya diri.

Dua mata kita pun akan tertuju ke sebuah layar-sentuh besar 10.4”, Wuling menamakannya Smart Multimedia. Touchscreen yang disandingkan dengan sound system Infinity by Harman ini menyajikan hiburan terbaik, fungsi untuk mengakses  beragam  fitur mulai dari konektivitas, pengaturan kendaraan dan pengaturan AC, tampilan kamera 3600, hingga TPMS Tire Pressure Monitoring System).

Di tengah persaingan lawan-lawan yang tidak bisa dianggap remeh, Wuling Motors menggelontorkan mesin 1.500cc plus turbo. Lumbung performa tersebut sanggup menembakkan tenaga sebesar 140 hp di 5.300 rpm dan torsi 250 Nm di 1.600 – 3.600 rpm.

Wuling mengawinkan mesin di atas dengan transmisi CVT 8-percepatan hasil pengembangan Bosch Holland. Almaz bakal menjadi produk pertama Wuling di Indonesia yang menggunakan transmisi CVT.

Fitur 360° Camera menjadi teman sejati pengemudi karena menyajikan visual lingkungan di seputar seluas 360°.

Almaz mengantongi sejumlah fitur keselamatan yaitu Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake- force Distribution (EBD), Braking Assist (BA). Nah, fitur Cruise Control tidak kalah penting karena kita tidak akan menemukannya di CR-V dan X-Trail. [IDR]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar