Wow, Harga Mobil Wuling Bekas Masih Tinggi

Panduan Pembeli

Wow, Harga Mobil Wuling Bekas Masih Tinggi

JAKARTA – Mobil jenis MPV (multipurpose vehicle) menempati posisi teratas dalam penjualan mobil baru di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Prediksinya MPV akan semakin kuat di Tanah Air.

Di pasar mobil bekas pun MPV merajai alias diburu oleh para calon konsumen. Banyak dealer atau penjual mobil bekas mendapat ‘durian runtuh’ dari MPV.   

“Segmen MPV, khususnya Low MPV, paling banyak diminati oleh masyarakat,” ujar Harris Suwignyo, pemilik Harris Mobil, di sela perayaan sewindu dealer-nya di Surabaya, pada 27 Januari 2019.

Di tengah semaraknya segmen MPV bekas, terdapat dua model Wuling Motors yakni Confero dan Cortez di pasar mobil bekas.

Menurut pantauan Mobil123.com, Wuling Confero bekas yang dijual terdapat 6 unit. Sebagai contoh Wuling Confero 1.5 S L M/T produksi 2017 ditawarkan dengan harga Rp 150 juta. Padahal saat itu harga Confero S M/T dijual Rp 162,9 juta [baca: Wuling Confero, Mobil Keluarga Berkualitas dengan Harga Terjangkau]. Artinya harga jual kembali (resale value) Wuling Confero cukup tinggi dan depresiasinya tidak mencemaskan.

Sementara Wuling Cortez baik varian 1.5L maupun 1.8L hanya tertera 4 unit di etalase mobil bekas Mobil123.com. Sebagai contoh Wuling Cortez 1.8 Lux + i-AMT, yang merupakan tipe tertinggi, ditawarkan dengan harga Rp 225 juta.

Wuling Cortez sendiri pertama diluncurkan pada awal 2018 dengan kisaran harga mulai dari 218 juta hingga Rp 264 juta [baca: Harga Wuling Cortez Termahal Tembus Rp 268 Juta]. Artinya unit Cortez varian tertinggi yang dipasarkan pada Mobil123.com hanya terkoreksi Rp 39 juta.

Jika dilihat dari data di atas, harga Wuling Confero bekas dan Cortez bekas tingkat depresiasinya tidak mencapai 20 persen.

Layanan purna jual menjadi salah satu kunci bagusnya resale value mobil-mobil bekas Wuling saat ini. Wuling Motors memiliki 91 dealer dan bengkel resmi di berbagai kota di Indonesia (data per Desember 2018).

Bahkan, boleh jadi tingginya ketertarikan masyarakat terhadap Confero dan Cortez, baik baru maupun bekas, karena harga onderdil lebih kompetitif dari para kompetitornya masing-masing, selain desain, kenyamanan dan fitur.

Wuling Motors masuk ke Indonesia pada 2017 dan langsung fokus ke segmen MPV dengan Confero dan Cortez. Selama berkiprah, Wuling Motors telah mendapatkan beberapa penghargaan dari berbagai media nasional di Indonesia. Selain itu brand asal Tiongkok juga mencatatkan hasil penjualan wholesales yang positif dengan 17.002 unit terjual sepanjang 2018. [Dew/Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support