Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Beredar Foto Produksi Terakhir Isuzu Panther

Berita Otomotif

Beredar Foto Produksi Terakhir Isuzu Panther

JAKARTA – Isu mundurnya Isuzu Panther dari pasar otomotif Indonesia tampaknya benar akan terjadi.

Hal ini terlihat dari foto yang ditampilkan oleh akun facebook Indra Fathan yang diposting hari ini (Jumat, 21 Februari 2020). Dalam foto tersebut tampil salah seorang pekerja pabrik berpose disebelah Isuzu Panther hitam sambil membawa sebuah spanduk bertuliskan ‘Isuzu Panther terakhir keluar delvery. Good byee, kwalitasnya tetap kujamin’.

Foto tersebut kemungkinan besar diambil dipabrik mobil Isuzu karena pada sudut kiri atas terlihat logo Isuzu, meski terpotong. Isuzu Panther sendiri memang diproduksi secara lokal di Indonesia melalui pabrik Gaya Motor, Sunter.

Hingga kini tidak ada informasi resmi dari Isuzu terkait foto ini. Namun sebelumnya kami sudah memberitakan bahwa Isuzu memang akan menyuntik mati Panther karena mesinnya yang tidak sesuai lagi dengan regulasi kendaraan diesel. Saat ini, kendaraan diesel memang sudah harus sesuai dengan regulasi Euro4.

“Kalau Euro 4 berlaku, maka otomatis (penjualan Panther) bakal setop karena mobil ini tidak untuk Euro 4,” Harry Kamora, Chief Operating Officer (COO) PT. Astra International – Isuzu Sales Operation (AI – ISO).

Standar Euro 4 untuk mesin diesel di Indonesia rencananya berlaku pada Maret 2021, sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No.20/2017. Sementara, standar yang sama bagi mesin bensin sudah berlaku sejak Oktober 2018.

Dengan adanya aturan ini maka diharapkan kualitas udara di Indonesia bisa membaik dan industri otomotif dapat berkembang lebih baik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang