Bentley Bikin Motor Listrik, Kira-kira Seperti Ini Wujudnya

Berita Otomotif

Bentley Bikin Motor Listrik, Kira-kira Seperti Ini Wujudnya

CREWE – Bentley menghadirkan motor listrik konsep yang berdesain Neo Retro.

Ini bukanlah rancangan Bentley sesungguhnya, melainkan hasil guratan sketsa seorang perancang otomotif asal Perancis. Desain Bentley yang dinamakan Voltage Racing ini memperlihatkan khalayak ramai di jagat maya, sebuah motor listrik dengan desain nyeleneh.

Sebagai pabrikan mobil, mungkin tidak terpikirkan oleh para desainer maupun petinggi Bentley untuk membuat sebuah motor. Namun hasil rancangan desainer asal Perancis tersebut cukup menarik perhatian.

Tidak hanya desain yang ciamik, motor yang dibentuk dengan gaya neo retro merupakan motor listrik. Ciri khas Bentley nan mewah masuk melalui semburan cat berkelir hijau tua. Pilihan warna yang dinamakan British Racing Green ini memberikan aura sporti pada kendaraan.

Rancang bangun motor ini terlihat mencolok pada bagian depan karena menggunakan model orbital, pada rodanya. Orbital atau wheeled flying pada motor ini juga memperlihatkan desain yang cukup rumit. Bahkan bukan tidak mungkin kuda besi ini menggunakan sistem penggerak dua roda atau all-wheel drive.

Suspensi depannya juga cukup unik penempatannya. Tidak hanya lokasinya yang terdapat di bagian bawah motor, shockbreakernya sendiri nampak menggunakan model tabung layaknya suspensi belakang motor.

Voltage Racing, juga memperlihatkan desain lampu bulat nan kembar dan terdapat logo dari Bentley nan khas di balik roda depan. Terdapat tekukan tegas pada bodi yang semakin menguatkan kesan futuristiknya. Namun berpadu dengan beberapa ornamen kendaraan dengan kesan lawasnya, seperti bentuk lampu bulatnya, windshield hingga bentuk buritan motor.

Detail dari motor ini tidak diungkapkan sang perancang. Karena karyanya merupakan sebuah konsep belaka. Harapannya desain ini bisa menginspirasi pihak Bentley untuk mewujudkannya kelak. Bisa juga nantinya Bentley menghadirkan motor dengan desain lebih mencekam.

Sejarah mencatat beberapa kendaraan konsep yang hingga saat ini tidak terwujud atau tidak diproduksi secara masal. Sebut saja Lotus C-01, KTM Hyperbike, Aston Martin AMB 001 dan masih banyak lagi di luar sana. Sebuah kendaraan konsep terkadang hanya bisa menjadi hiburan bagi mata saja untuk mengagumi sebuah karya seni. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar