Bentley Continental GT Diobrak-abrik Dalam Eksperimen Gila

Berita Otomotif

Bentley Continental GT Diobrak-abrik Dalam Eksperimen Gila

ST. PETERSBURG - Bentley Continental GT ini dimodifikasi lewat ide gila, mengganti ban standar dengan continius track atau rantai roda yang biasa Anda lihat di alat berat atau kendaraan militer seperti tank.

Jika Anda menghayal sejenak dan berfikir untuk memodifikasi Bentley, rata-rata dari Anda akan mengganti velg berlingkar lebih besar dari standar dengan desain sesuai selera. Atau paling liar Anda berimajinasi untuk melakukan chop top bak sebuah hotrod, selebihnya mungkin Anda tidak terbayang seperti apa yang dilakukan blogger asal Rusia ini.

Adalah Konstantin Zarutsky memiliki nama akun AcademeG yang punya ide gila kemudian memujudkannya, mengubah Continental GT dengan roda layaknya sebuah tank. Ini tentu membuat mobil ningrat asal Inggris ini siap menerobos medan off-road dengan tingkat yang cukup berat.


Proyek gila ini sejatinya dimulai dengan membeli Continental GT  berharga murah. Ini karena mesin W12 twin-turbo 6.0-liter sudah jebol alias tidak bisa digunakan lagi. Untuk Anda ketahui, harga baru mobil ini di Indonesia mencapai lebih dari Rp 8 miliar.

Daripada memperbaiki sumber tenaga yang pasti akan menghabiskan biaya besar, Zarutsky menggantinya dengan mesin V8 4.3-liter milik Toyota Crown berikut transmisinya.

Konstruksi rantai roda sendiri terlihat solid, terdapat 4 pully besar yang berposisi mengantikan velg sebagai penerus tenaga dari as roda. Kemudian tampak belt karet panjang berikut roler sebanyak 8 buah kiri kanan bawah plus 4 shock breaker di masing-masing sisi.

Pada percobaan pertama tampak terjadi belting atau karet roda sebelah kiri yang keluar dari jalurnya. Ini terjadi saat Zarutsky melakukan manuver di tanah.


Setelah beberapa saat melakukan perbaikan, Ia kemudian melanjutkan aksinya. Continental GT dengan ban rekayasanya tampak digunakan untuk menaiki bukit hingga berakselerasi cepat di jalan tanah.

Secara umum modifikasi boleh dibilang sukses. Continental GT ini layak disebut Bentley Ultra Tank karena cukup stabil untuk melakukan berbagai macam manuver.

Lebih lanjut saksikan video berikut ini.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support