Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bentley Ajak Mahasiswa Mendesain Mobil Mewah Masa Depan

Berita Otomotif

Bentley Ajak Mahasiswa Mendesain Mobil Mewah Masa Depan

LONDON – Bentley mengajak mahasiswa berimajinasi dan mendesain mobil-mobil mewah yang akan beredar puluhan tahun dari sekarang.

Bentley, seperti diwartakan Motor1 baru-baru ini, dikabarkan menggandeng para mahasiswa universitas ternama di London Royal College of Art (RCA) untuk memikirkan arah desain mobil premium di masa depan dengan gencarnya perkembangan mobil otonom dan mobil listrik. Dan kebetulan Stefan Sielaff, Design Director Bentley adalah alumnus program studi Desain Otomotif RCA.

Menurut Sielaff, dari kolaborasi ini Bentley ingin mengetahui visi generasi milenial mengenai mobil masa depan. Pabrikan asal Inggris tersebut ingin menggali ide serta konsep yang punya potensi untuk mengarahkan mereka ke tujuan baru dan menarik.

“Mahasiswa-mahasiwa tahun kedua ini bakal menjadi orang-orang yang mendesain mobil masa mendatang,” tandas dia.

Dosen-dosen RCA, bersama tim desain Bentley, menerima 24 desain. Mereka kemudian memilih empat desain paling menonjol yaitu ‘Luxury Soundscape’ karya Irene Chiu, ‘Material Humanity’ karya Kate NamGoong, ‘Stratospheric Grand Touring’ milik Jack Watson plus ‘Elegant Autonomy’ rekaan Eunji Choi.

Konsep-konsep mereka mengenai mobil futuristik sangat menarik. NamGoong, misalnya, berpikir bahwa kemewahan puluhan tahun dari sekarang adalah kemampuan untuk sewaktu-waktu mengemudi dengan menggunakan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine).

Chiu, melalui desainnya, berpikir mobil mewah futuristik adalah ruang relaksasi yang bebas stres. ‘Luxury Soundscape’ kreasi Chiu memperlihatkan mobil otonom dengan fitur suara yang berdampak positif pada kesehatan orang-orang di kabin. Suara ini juga memberikan pengalaman perjalanan yang berbeda.

Desain Eunji menggambarkan mobil mewah otonom dengan segala gemerlap kemewahannya. Sementara itu, desain ‘Stratospheric Grand Touring’ menunjukkan sebuah mobil terbang. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang