Ekspresi Pengalaman Pertama jadi Penumpang Mobil Otonom

Berita Otomotif

Ekspresi Pengalaman Pertama jadi Penumpang Mobil Otonom

PHOENIX - Waymo, divisi kendaraan otnom Google mengumpulkan reaksi orang-orang yang pertama kali menjadi penumpang mobil otonom alias tanpa supir.

Awal Maret 2018, Waymo mengumumkan bahwa pihaknya telah membeli ribuan MPV Chrysler Pasifica untuk dijadikan kendaraan otonom. Setelahnya, mobil tersebut disebari di beberapa kota besar di Amerika Serikat termasuk Phoenix, Arizona. 

Pada kesempatan ini, Waymo mengabadikan ekspresi atau reaksi para penumpang saat pertama kali berkendara dengan mobil otonom. Pengalaman pertama mereka yang semuanya menikmati duduk di baris kedua ini beragam.

Hampir semua merasa aneh saat mobil bergerak sendiri tanpa supir dan mau tidak mau kondisi masa depan sekarang menjadi kenyataan. Dalam beberapa menit pertama banyak dari penumpang begitu memperhatikan gerakan otomatis stir saat berjalan atau saat masuk persimpangan jalan.

Dalam video terlihat hampir semua dapat beradaptasi dengan cepat. Mereka begitu menikmati dengan mengomentari perjalanan, menikmati terpaan angin di jendela, mengabadikan suasana melalui smartphone atau malah tertidur.

Kondisi ini ini menjadi sebuah hasil postif bagi Waymo. Sistem mereka yang diinstal pada Chrysler Pasifica bekerja dengan sangat baik mengantarkan penumpan dari titik A ke titik B.

Pertanyaannya, apakah Anda sudah benar-benar percaya dengan kinerja Artificial Intellegent (AI) controlling autonomous vehicles?. Saat ini, sebagian orang merasa tetap butuh orang di balik kemudi untuk monitoring dan akan melakukan intervensi jika terjadi kesalahan kerja mobil otonomus ini.  

Waymo sendiri berusaha menyakinkan bahwa teknologi yang mereka ciptakan sangat aman. Apalagi sudah diperkuat dengan sistem pengaman seperti kemudi cadangan dan sistem pengereman untuk berhenti dalam keadaan darurat.

Yuk saksikan ekpresi penumpang saat pertama kali berkendara dengan mobil otonom.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support