Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Canggih, Kirim Pizza Sekarang Pakai Mobil Otonom

Berita Otomotif

Canggih, Kirim Pizza Sekarang Pakai Mobil Otonom

OHIO - Ford dan Domino’s Pizza menandatangani kerjasama untuk mengembangkan pengantaran pizza dengan menggunakan mobil otonom.

Kerjasama tersebut pun sudah memperlihatkan hasil di Ann Arbor, Michigan. Di kota tersebut, Domino dan Ford tengah mengukur reaksi pelanggan terhadap layanan ini dan akan dibandingkan dengan pengiriman pizza secara konvensional.

Domino pun mengirimkan kendaraan otonom mereka dengan Ford safety engineer dan peneliti lain untuk mengawal kendaraan tersebut. Meski demikian, program ini terlihat berjalan cukup baik sehingga tidak memerlukan pengawasan di lokasi.

Untuk mendapatkan Pizzanya, pelanggan hanya cukup menekan tablet di pilar C mobil untuk membuka jendela belakang kemudian mendapatkan pesanannya. Setelah selesai, Ia kembali menutup jendela dengan melakukan hal serupa. Bila sudah selesai, maka perjalanan mobil otonom tersebut akan kembali dilanjutkan.

Tidak ada informasi detail apakah ada orang atau tidak di dalam mobil untuk memberi layanan pada pelanggan. Meski demikian, aksi ini terbilang cukup menarik karena akan menggunakan teknologi tinggi meski untuk sesuatu yang sepele seperti mengantarkan makanan.

Ke depan, bukan tidak mungkin mobil otonom bisa digunakan untuk menjangkau daerah-daerah terpencil atau terkena bencana. Dengan demikian, perjalanan akan lebih aman dan jauh dari resiko kecelakaan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang