Bayar Rp 3,9 Triliun, Museum Mobil dan Resort Ini Jadi Milik Anda

Berita Otomotif

Bayar Rp 3,9 Triliun, Museum Mobil dan Resort Ini Jadi Milik Anda

COLORADO - Sebuah museum mobil yang dilengkapi dengan resort di Amerika Serikat (AS) sedang mencari pemilik baru. Namun, harganya tentu saja tidak murah.

Gateway Canyon Resort di Colorado mungkin ada tempat liburan yang tepat bagi para pecinta otomotif. Pasalnya, selain memiliki penginapan, tempat ini pun mempunyai musem mobil-mobil klasik bernama Gateway Auto Museum sebagai hiburan bagi para tamunya.

Nah, bagi Anda yang kaya-raya sekaligus menggilai otomotif, Gateway Canyon Resort saat ini sedang dijual. Seluruh fasilitas ini, seperti diwartakan Carscoops beberapa waktu lalu, dihargai 279 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,95 triliun.

Grand Canyon Resort dibangun oleh pendiri Discovery Channel John Hendricks dengan luas lahan luar biasa yaitu 8.700 acres (3.520 hectare). Tempat ini menawarkan pemandangan indah karena dikelilingi oleh Uncompahgre Plateau, Pinon Mesa, serta La Sal Mountain.

Di sana ada West Creek Ranch, yang disebut-sebut Sotheby’s sebagai ‘tempat peristirahatan privat spektakuler dan salah satu yang paling keren di seluruh dunia’. Gedung utama memiliki luas 2.043 meter persegi, dengan garasi yang mampu memuat lima mobil plus beranda 325 meter persegi.

Bangunan empat lantainya memiliki delapan ruang tidur, delapan kamar mandi, lift, studio seni, gym, hingga staff quarters. Masih ada pula empat air terjuan, enam perapian, sampai dengan helipad.

Di samping tempat peristirahatan, Gateway Canyons Resort mempunyai pula 72 ruang tidur mewah. Karena lokasinya yang cukup jauh dari mana-mana, pemilik terdahulu melengkapinya dengan restoran-restoran semisal Paradox Grille dan Kiva Cafe.

Berita bagusnya, semua hal yang disebutkan di atas termasuk ke dalam harga jual. Berita buruknya, hanya dua mobil klasik di dalam museum mobil yang akan ditinggalkan di sana dengan banderol tersebut yaitu Cadillac produksi 1906 plus Duesenberg 1929.

Padahal, museum ini mempunyai cukup banyak koleksi. Jumlahnya dikabarkan mencapai 50-60 koleksi. Di antara segudang model-model yang ada, terdapat Oldsmobile F-88 Concept keluaran 1954. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support