Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Baru Dibuka, Pengamanan Ruas Tol Kayu Agung-Palembang akan Diperketat

Berita Otomotif

Baru Dibuka, Pengamanan Ruas Tol Kayu Agung-Palembang akan Diperketat

PALEMBANG – Baru satu hari difungsikan, pengawasan ruas Tol Kayu Agung-Palembang akan diperketat karena pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bahkan Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) di Sumatera Selatan rencananya akan mendirikan posko antisipasi Covid-19. Rencananya, posko ini akan didirikan di Exit Tol Desa Pendu, Jejawi. Seluruh pendatang akan diperiksa secara ketat oleh petugas.

“Ini sebagai upaya pengetatan perbatasan Kabupaten OKI dari masuknya pendatang. Dari luar daerah semua kita periksa untuk mencegah wabah COVID-19 masuk ke sini,” terang Dja’far Shodiq, Wakil Bupati Kabupaten OKI.

Pengawasan secara ketat disebut bukan tanpa alasan. Sebab OKI sebagai daerah utama masuknya pendatang lintas darat dan kendaraan dari pulau Jawa menuju ke Sumatera Selatan. Dja’far berharap dengan adanya posko itu setiap pengguna jalan tol yang lewat bisa dicek dahulu kesehatanya. Termasuk juga warga yang baru datang dari luar daerah.

“Nanti dari Lampung atau Jakarta itu kami setop juga, akan kami cek semuanya kalau mau masuk wilayah OKI. Bahkan di setiap perbatasan sudah kami persiapkan semua untuk antisipasi COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Deputi Pembangunan Jalan Tol Palembang-Kayu Agung PT Sriwijaya Waskita Tol, Yusuf Ar Rosadi, mengatakan sudah bekerja sama dengan Pemkab OKI untuk mengecek kesehatan penumpang dan pengguna jalan tol.

“Detailnya dari Gugus Tugas dari Pemkab OKI. Di pos itu penumpang akan kami cek suhu tubuh dan kesehatannya sebagai upaya memastikan agar virus Corona tidak menyebar luas, ya antisipasi,” jelasnya.

Sebelum beroperasinya tol, seorang warga asal OKI dikabarkan terjangkit virus COVID-19 dan saat ini sudah diisolasi di RS Muhammad Hoesin Palembang. Hal ini menjadikan Pemkab OKI langsung mengambil sebuah kebijakan dan memperketat pengawasan. Sebelumnya, Bupati Iskandar bahkan telah menetapkan status Tanggap Darurat Virus Corona. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang