Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Akses Keluar Rawa Bokor Ditutup Mulai 1 April 2020

Berita Otomotif

Akses Keluar Rawa Bokor Ditutup Mulai 1 April 2020

JAKARTA – Akses keluar Rawa Bokor yang terletak di Jalan Tol Sedyatmo Km 32+200 akan ditutup secara permanen mulai 1 April 2020 Pukul 06.00 WIB.

Penutupan ini dikarenakan adanya pembangunan proyek Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran yang bersinggungan dengan Jalan Tol Sedyatmo (Bandara). Dengan ditutupnya akses keluar Rawa Bokor tersebut, Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Sedyatmo bersama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) selaku pengelola Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran berkoordinasi dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan atas diskresi Kepolisian akan melakukan pengalihan lalu lintas.

Dalam pengalihan lalu lintas tersebu, kendaraan yang keluar dari Jalan Tol Sedyatmo menuju Rawa Bokor, akan dialihkan untuk keluar melalui akses keluar Tegal Alur. Sedangkan untuk pengguna jalan dengan tujuan Kawasan Hotel Integrasi Airport dapat melalui Kawasan Soewarna (Soewarna Business Park). Sementara itu, untuk lalu lintas dari arah Rawa Bokor yang menuju Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara berlangsung normal.

Guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, PT JKC telah menyiapkan spanduk pemberitahuan, rambu-rambu dan petunjuk arah yang dipasang di beberapa titik strategis untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan. Dengan sejumlah langkah tersebut diharapkan tidak akan ada pengguna jalan yang merasa kebingungan untuk menuju tempat tujuannya.

Selain itu, PT Jasa Marga juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Cikampek yang menuju keluar Kawasan MM2100. Jalur lama (eksisting) akan dialihkan ke lajur baru yg berjarak sekitar 100 m sebelum lajur lama. Pengalihan lalu lintas akan berlaku mulai tanggal 27 Maret 2020.

Langkah ini dilakukan karena adanya pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, khususnya di Simpang Susun (SS) Cibitung Km 24+600. Sementara itu, untuk lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Cikampek menuju Cibitung berlangsung normal. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang