Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Awas, Ada 35 Titik Jalan Rusak di Jakarta Akibat Banjir

Berita Otomotif

Awas, Ada 35 Titik Jalan Rusak di Jakarta Akibat Banjir

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menegaskan bahwa ada 35 titik jalan yang mengalami kerusakan di DKI Jakarta.

Kerusakan tersebut disebabkan oleh terjadinya bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek. Jakarta pun menjadi salah satu wilayah yang paling terdampak terhadap banjir tersebut, termasuk jalan rusak.

“Total sejauh ini ada 35 (titik),” Kombes Yusuf, ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Jakarta Selatan pun menjadi wilayah yang paling banyak mengalami kerusakan jalan. Sedikitnya ada sembilan titik jalan yang rusak di kawasan ini. Sementara itu Jakarta Pusat dan Jakarta Barat mengalami kerusakan jalan di delapan titik.

Selanjutnya adalah Jakarta Utara yang mengalami merusakan di tujuh titik. Kemudian, Jakarta Timur menjadi kawasan yang paling sedikit mengalami kerusakan dengan total tiga titik jalan rusak.Oleh sebab itu, Yusuf meminta agar para pengendara tetap waspada. Selain itu, polisi kini sudah memberi tanda peringatan berupa cone pada jalam-jalan berlubang.

“Untuk itu kami juga sudah melakukan penempatan petugas  di lokasi yang dinilai rawan,” tambahnya.

Banjir yang terjadi pada awal tahun 2020 memang telah menyebabkan banyak kerugian mulai dari harta benda hingga nyawa. Meski banjir sudah surut, dampak banjir masih menghantui sejumlah wilayah, termasuk kerusakan jalan di kawasan Jabodetabek.

Pemerintah Pusat melalui sejumlah badan telah melakukan sejumlah langkah untuk melakukan modifikasi cuaca khususnya di kawasan Jabodetabek. Dengan modifikasi cuaca ini diharapkan bisa mengurangi curah hujan dan menghindari terjadinya banjir. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang