BMW Sumbang Lebih dari Rp 341 Juta untuk Korban Banjir

Berita Otomotif

BMW Sumbang Lebih dari Rp 341 Juta untuk Korban Banjir

JAKARTA – BMW mendonasikan lebih dari Rp 341 juta untuk para korban banjir di Indonesia pada Januari 2020.

Tahun baru di Indonesia memang langsung dibuka oleh banjir di berbagai wilayah Indonesia. Salah satu area yang paling menyita perhatian tentu saja banjir di sebagian Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) tepat pada 1 Januari 2020.

BMW, melalui keterangan resmi pada akhir pekan lalu, mengumumkan sumbangan kepada para korban banjir melalui kerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save The Children. Jumlahnya mencapai 25 ribu dollar AS atau sekitar Rp 341.200.000 yang akan digunakan untuk membantu proses pemulihan pascabencana.

Bantuan sudah diserahkan secara simbolis oleh Jodie O’tania selaku Communications Director BMW Group Indonesia dan perwakilan karyawan BMW Group Indonesia pada hari Jumat, 17 Januari kepada perwakilan Pemerintah Daerah DKI Jakarta di RPTRA Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Turut hadir pula perwakilan Save the Children.

“Perubahan iklim adalah topik yang sangat serius dan siklus cuaca yang tidak biasa di awal tahun 2020 ini telah menjadi bukti nyata pentingnya kepedulian kita terhadap lingkungan. Hal ini juga yang menjadi nilai yang melatarbelakangi lahirnya sub-brand BMW i di tahun 2011. Karenanya ke depannya kami akan terus memberikan perhatian lebih kepada perubahan iklim untuk kebaikan generasi masa depan. Adapun, pada kesempatan ini BMW Group Indonesia bekerja sama dengan Save the Children untuk membantu program mitigasi pasca banjir yang memberikan perhatian khusus pada anak-anak di Jakarta Utara," ungkap Jodie.

Donasi akan diberikan kepada organisasi kemanusiaan Save the Children. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu program belajar-mengajar dan edukasi terkait kebersihan anak-anak penyintas banjir.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ribuan anak yang terkena dampak musibah banjir. Pada masa pasca banjir ini, kami memberikan bantuan secara langsung bagi anak-anak dan keluarganya yang terdampak banjir, selain juga terus merancang program mitigasi bencana yang menyentuh kebutuhan anak-anak di lapangan. Dengan bantuan ini kami harap anak-anak ini tidak terganggu program dan jadwal sekolahnya,” ujar Jeremia Jefferson, Senior Corporate Partnership Manager Save the Children di Indonesia.

Donasi tersebut akan didistribusikan secara eksklusif untuk tujuan yang telah mendapat penilaian dan dalam pengawasan langsung Save the Children. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support