Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Autovision Rilis Lampu Aftermarket Baru untuk Avanza-Xpander, Harga Mengejutkan

Berita Otomotif

Autovision Rilis Lampu Aftermarket Baru untuk Avanza-Xpander, Harga Mengejutkan

JAKARTA - Autovision meluncurkan lampu depan LED Carbon P3 seharga sama dengan pendahulunya. Model-model yang cocok menggunakan antara lain Toyota Avanza-Mitsubishi Xpander.

LED Carbon P3 merupakan 'anggota keluarga' terbaru dari seri LED Carbon, sebagai produk lampu depan mobil tercanggih Autovision.

Pendahulunya, LED Carbon P2, hadir pada Januari 2020 dan diklaim terjual sekitar 10 ribu unit selama dua tahun belakangan, di tengah pandemi Covid-19.

“LED Carbon P3 merupakan pengembangan dari LED Carbon P2 yang menggunakan teknologi lebih tinggi dan dapat meningkatkan kenyamanan para pengendara,” aku Direktur PT. Sampurna Part Niaga (SPN) Lily Hernawan dalam konferensi pers virtual pada Jumat (18/2/2022).

Research and Development SPN Andry Raja mengatakan banyak penyempurnaan yang mereka lakukan pada LED Carbon P3, jika dikomparasi dengan ‘kakaknya’. Salah satu contohnya penerapan teknologi pertama pada lampu LED di Tanah Air.

"Ini adalah LED pertama yang menerapkan Anti Storing dan Anti Intervensi. Kita bisa menyalakan radio tanpa gangguan pada lampu,” aku Andry.

Pembenahan lain dari lampu berdaya 58 Watt dengan ketebalan cahaya 6.000 Lm serta warna lampu 5.700K ini antara lain penyematan ‘otak’ baru Super Bright CSP Chip LED.

Sistem pendinginannya pun diklaim terbaik di kelasnya lewat penggunaan material aluminium untuk pesawat terbang, PCB tembaga terbaru, Double Vacuum Cooling Copper Tube untuk penyebaran panas efisien, hingga Thermostatic Chip pintar sebagai pembaca dan penjaga suhu.

Masih ada lagi fitur baru Super Canbus demi hampir menihilkan kemungkinan rusak pada mobil-mobil yang menggunakan sistem Canbus, driver terintegrasi dalam lampu untuk membantu suhu tetap stabil dan pemasangan mudah (Plug n Play), maupun pengaturan titik fokus cahaya dengan rotasi 360 derajat.

Dengan semua kelengkapan di atas, intensitas cahaya maupun suhu LED Carbon P3 diklaim amat stabil.

Menurut Andry, berdasarkan hasil pengetesan, penurunan intensitas cahaya (Lux) LED Carbon P3 selama pemakaian 30 menit hanya 3,4 persen. Sementara, LED P2 Carbon 11,14 persen dan kompetitor sekelas 16,03 persen.

Penurunan daya (Watt) setelah pemakaian 30 menit bagi LED Carbon P3 malahan 0 persen. LED Carbon P2, di sisi lain, 20,21 persen dan produk merek pesaing 27,68 persen.

“Harganya ini yang agak luar biasa. Kami persembahkan teknologi yang benar diperbarui tapi kami tetap membanderol LED Carbon P3 tetap sama dengan LED Carbon P2,” tukasnya.

Untuk LED Carbon P3 tipe H4, harganya Rp1,8 juta. Sementara, LED Carbon P3 tipe H7, H11, HB3 Rp1,6 juta dengan garansi dua tahun.

Adapun tipe-tipe mobil yang cocok untuk LED Carbon P3 tipe H4 ialah Avanza, Xpander (sebelum 2021), New Nissan Livina (sebelum 2021), Daihatsu Xenia, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Toyota Kijang Innova (sebelum 2019), Honda Jazz, Honda Brio Satya, Honda Mobilio, Nissan March.

LED Carbon P3 tipe lainnya kompatibel untuk Kijang Innova Reborn, All New Suzuki Ertiga, Daihatsu Luxio, Honda BR-V, Toyota Sienta, Hyundai Santa Fe, Toyota Fortuner (2005-2014), Toyota Camry, Mitsubishi Pajero Sport (2009-2015). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang