Cari Honda Mobilio Baru (2 unit) dari seluruh Indonesia

Penilaian Keseluruhan untuk kendaraan ini (22 Ulasan)
Premium
Honda Mobilio
4.5
0 - 5K KM
Manual
Jawa Timur
Dealer Dealer terpercaya memiliki rekam jejak yang terbukti menegakkan praktik jual mobil terbaik disertifikasi oleh Mobil123.com
Simpan

2023 Honda Mobilio 1.5 S MPV

INFO PEMESANAN MOBIL HONDA BISA TELPON DAN HUBUNGI DIDO DINOMER KAMI HP 0813.9008.6696 ...
Rp 240.400.000
Dealer Terpercaya
Dealer terpercaya memiliki rekam jejak yang terbukti menegakkan praktik jual mobil terbaik disertifikasi oleh Mobil123.com
Premium
Honda Mobilio
4.5
0 - 5K KM
Manual
Jawa Barat
Dealer Dealer terpercaya memiliki rekam jejak yang terbukti menegakkan praktik jual mobil terbaik disertifikasi oleh Mobil123.com
Simpan

2023 Honda Mobilio 1.5 S MPV

NEW HONDA MOBILIO, YOUR BETTER HALF;New Honda Mobilio hadir dengan konsumsi bahan bakar ...
Rp 210.400.000
Dealer Terpercaya
Dealer terpercaya memiliki rekam jejak yang terbukti menegakkan praktik jual mobil terbaik disertifikasi oleh Mobil123.com

Review Honda Mobilio Bekas


Honda Mobilio Bekas di Indonesia

Honda Mobilio bekas menawarkan opsi menarik di segmen Low MPV, dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. 

Mobil ini bersaing dengan pesaing tangguh seperti Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza. Awalnya diperkenalkan pada tahun 2001 sebagai bagian dari Honda Small Max, Mobilio kembali ke pasar Indonesia pada tahun 2014 dengan model MPV yang lebih stylish, dikembangkan dari Honda Brio.

Generasi kedua Honda Mobilio, yang dijual sejak 2014, menampilkan desain eksterior yang stylish dan tampilan layaknya MPV masa kini. 

Tersedia dalam tiga varian, yaitu Mobilio S, Mobilio E, dan Mobilio RS, mobil ini menawarkan kapasitas kabin yang lapang, mesin bertenaga 1.5L L15Z1 i-VTEC dengan tenaga hingga 118 PS dan torsi maksimal hingga 145 Nm, cocok untuk kebutuhan di jalanan perkotaan.

Seiring waktu, Mobilio mengalami beberapa perubahan, termasuk revisi minor pada Januari 2016 dan penawaran tampilan baru pada April 2018. 

Pembaruan tersebut melibatkan desain dashboard baru, grille depan baru, velg two tone 15 inci, dan head unit display layar sentuh bergaya floating 8 inci. 

Pada tahun berikutnya, New Honda Mobilio diperkenalkan dengan fitur tambahan seperti lampu proyektor LED dengan DRL, shark fin antenna, trim oranye pada dashboard, dan head unit layar sentuh 8 inci untuk varian RS.

Mobilio bekas menawarkan kombinasi antara kenyamanan, performa, dan gaya yang membuatnya menjadi pilihan menarik di pasar mobil bekas Indonesia. 

Dengan sejarah pengembangan yang matang dan pembaruan yang dilakukan, Honda Mobilio bekas tetap menjadi opsi yang relevan dan layak dipertimbangkan bagi mereka yang mencari MPV yang handal dan stylish.

Harga Honda Mobilio Bekas

Honda Mobilio bekas menawarkan pilihan yang beragam dengan harga yang bersaing di pasaran. Mobil ini masih diminati karena desain eksterior yang stylish, performa baik di kelasnya, fitur menawan, handling yang baik, ruang kabin lapang, dan memiliki reputasi nilai jual kembali yang stabil. 

Namun, beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan termasuk desain yang sudah lama tanpa perubahan, penggunaan material plastik keras di interior, absennya fitur teleskopik, serta beberapa keluhan terkait transmisi CVT yang dianggap kurang bertenaga. 

Meski demikian, dengan pertimbangan kelebihan dan kekurangan tersebut, Honda Mobilio bekas tetap menjadi pilihan menarik untuk konsumen yang mencari mobil MPV dengan budget terbatas namun tetap mengutamakan performa dan ruang kabin yang luas.

Berdasarkan data yang dari listingan Mobil123.com, harga mobil bekas Honda Mobilio tahun 2018 varian 1.5 RS MPV dijual sekitar Rp 165 juta. 

Penawaran ini berasal dari dealer terpercaya yang menawarkan mobil bekas dengan total uang muka (TDP) sekitar Rp 10 juta. Mobil ini dijamin bebas tabrak dan banjir. 

Selain itu, terdapat juga penawaran untuk varian 2017 dan 2014 dengan harga masing-masing sekitar Rp 156 juta dan Rp 157 juta. Mobil bekas Honda Mobilio varian RS tahun 2019 ditawarkan dengan harga lebih tinggi, yaitu sekitar Rp 189 juta. 

Harga-harga tersebut disertai dengan informasi mengenai kondisi kilometer, jenis transmisi, dan lokasi penawaran mobil. Jadi, calon pembeli dapat memilih berdasarkan preferensi dan kebutuhan mereka, dengan memperhatikan faktor kondisi dan spesifikasi mobil yang diinginkan.

Tahun

Varian

Transmisi

Kilometer

Harga

2018

RS

Automatic

45-50K KM

Rp 164.000.000

2018

E

Automatic

82555 KM

Rp 149.000.000

2017

RS

Automatic

70-75K KM

Rp 180.000.000

2016

E

Automatic

80-85K KM

Rp 116.500.000

2015

RS

Automatic

35-40K KM

Rp 158.000.000

2014

E

Automatic

70-75K KM

Rp 116.500.000

2014

E

Manual

105-110K KM

Rp 115.000.000

2019

RS

Automatic

20-25K KM

Rp 189.000.000

2019

E

Automatic

35-40K KM

Rp 169.000.000

Harga mobil bekas dapat bervariasi tergantung pada kondisi, lokasi, dan faktor-faktor lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya melakukan pemeriksaan menyeluruh dan verifikasi lebih lanjut sebelum melakukan pembelian.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Honda Mobilio bekas menawarkan sejumlah kelebihan yang menjadikannya sebagai pilihan menarik di segmen LMPV. 

Pertama, desain eksteriornya yang stylish memberikan tampilan yang modern dan atraktif. Mobil ini juga dikenal sebagai salah satu LMPV dengan performa terbaik di kelasnya, menjanjikan pengalaman berkendara yang memuaskan.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Honda Mobilio juga tidak kalah menawan dibandingkan dengan pesaingnya. 

Handling yang baik menambah nilai plus dalam hal kenyamanan dan kontrol selama berkendara. Ruang kabin yang lapang menjadikannya pilihan yang cocok untuk keluarga, memberikan kenyamanan ekstra dalam perjalanan jarak jauh.

Honda Mobilio bekas juga dianggap sebagai "value for money" dengan jaminan purna jual yang baik dan harga jual kembali yang stabil. Ini dapat menjadi pertimbangan positif bagi calon pembeli yang menginginkan investasi jangka panjang.

Namun, seperti mobil bekas pada umumnya, Honda Mobilio juga memiliki beberapa kekurangan. 

Desain yang sudah lama tanpa perubahan menjadi salah satu downside, meskipun hal ini mungkin lebih bersifat estetis. Interior yang masih banyak dipenuhi dengan material plastik keras dapat memberikan kesan kurang mewah dan kurangnya perubahan fitur teleskopik juga menjadi kekurangan tersendiri.

Kekurangan lainnya adalah transmisi CVT yang banyak dikeluhkan karena dianggap kurang bertenaga. 

Meskipun CVT umumnya memberikan efisiensi bahan bakar yang baik, beberapa pengemudi mungkin menginginkan respons yang lebih tajam.

Selain itu, kualitas material yang membuat ruang kabin kurang kedap bisa menjadi kekurangan bagi yang mencari tingkat keheningan yang lebih tinggi dalam berkendara. 

Meski begitu, dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tersebut, Honda Mobilio bekas tetap menjadi opsi yang layak untuk dipertimbangkan terutama bagi mereka yang mengutamakan ruang kabin lapang dan performa handal dalam mobil keluarga.

Kesimpulan

Honda Mobilio bekas menonjol dengan desain eksterior yang stylish, performa terbaik di kelasnya, dan fitur menawan, menjadikannya pilihan LMPV yang memuaskan. 

Handling yang baik dan ruang kabin lapang menambah nilai positif, sementara label "value for money" dan jaminan purna jual Honda menjadi kelebihan lainnya. 

Namun, kekurangannya meliputi desain yang sudah lama tanpa perubahan, penggunaan material plastik keras di interior, dan keluhan terkait kurangnya tenaga pada transmisi CVT. 

Harga Honda Mobilio bekas bervariasi, dengan rentang harga antara Rp 114.000.000 hingga Rp 189.000.000, tergantung pada tahun, varian, transmisi, kilometer, dan lokasi penjualan. 

Penting untuk mempertimbangkan dengan cermat kondisi mobil, riwayat servis, dan pemeriksaan menyeluruh sebelum melakukan pembelian.

Honda Mobilio FAQs


Untuk biaya servis 100k km termasuk pergantian suku cadang dan jasa Rp957.000


Untuk biaya servis 10k km termasuk pergantian suku cadang dan jasa Rp.789.000


Otomatis CVT dan Manual 5 Speed


Honda Mobilio dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbags


Honda Mobilio dilengkapi dengan ABS, EBD dan BA


30 psi depan dan 30 psi belakang


Kapasitas penumpang Honda Mobilio 7 penumpang


5 varian yaitu Mobilio S MT, Mobilio E MT, Mobilio E CVT, Mobilio RS MT dan Mobilio RS CV


Varian termahal yaitu Mobilio RS CVT Rp250jt


Varian termurah yaitu Mobilio S MT Rp197jt


Perbandingan
0
app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
  • Akses Mudah
  • Performa Lebih Cepat
  • Fitur yang Ditingkatkan
  • Personalisasi
Unduh Aplikasi Sekarang