Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Auto2000 Perkuat Layanan THS untuk Konsumen Fleet

Berita Otomotif

Auto2000 Perkuat Layanan THS untuk Konsumen Fleet

BALIKPAPAN – Auto2000 memudahkan konsumen fleetnya untuk merawat kendaraan melalui Toyota Home Service (THS).

Faslitas ini diberikan karena Auto2000 menyadari bahwa kendaraan fleet khususnya yang berada di daerah pertambangan terus bekerja. Inilah yang membuat perawatan kendaraan menjadi sangat penting agar kondisi tetap optimal.

“Kendaraan operasional tambang itu jam terbangnya tinggi. Jadi, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan servis itu tidak bisa lama. Oleh karena itu, kami memperluas jangkauan layanan THS-Auto2000 Home Service hingga ke lokasi-lokasi tambang ini agar memudahkan para pelanggan,” kata Ahmad Adzkiya, Kepala Bengkel Auto2000 Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Azki menambahkan hingga saat ini THS-Auto2000 Home Service memiliki 20 unit yang tersebar di Kalimantan. Beberapa ditempatkan pada service point yang berada di remote area. Untuk melayani pelanggan Toyota di Kalimantan, THS-Auto2000 Home Service menyediakan dua tipe mobil yakni Avanza dan Hilux D-Cab.

“Khusus untuk pelanggan yang berlokasi di medan berat seperti tambang batu bara, minyak bumi, atau sawit, kami sediakan unit Hilux D-Cab. Spesifikasi mesin hingga part-nya ini sesuai untuk digunakan pada lokasi demikian,” kata Azki.

Pada praktiknya, masalah yang dihadapi oleh para pemilik mobil di lokasi-lokasi ini adalah mesin dengan tarikan berat atau low power. Biasanya hal itu terjadi karena udara kotor atau material tambang yang masuk dan mengganggu kinerja mesin.

Untuk mengakomodir masalah ini, THS-Auto2000 Home Service pun kerap melakukan kunjungan rutin per dua bulan dan menyediakan stock part seperti filter udara, solar, sehingga ketika ada keluhan mengenai ini bisa ditangani secara efektif.

Sampai saat ini, Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia telah memiliki 8 cabang yang tersebar di berbagai daerah di pulau Kalimantan di antaranya adalah Balikpapan Sudirman, Balikpapan MT Haryono, Samarinda, Bontang, Sangatta, Pontianak, Banjarmasin, dan satu bengkel Body and Paint yang berlokasi di Balikpapan. Ditambah pula 11 service point dan 2 bengkel Body And Paint yang dilengkapi fasilitas perawatan dan perbaikan kendaraan untuk remote area. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang