Cara Gampang Merawat Kendaraan Agar Perfoma Tetap Maksimal

Panduan Pembeli

Cara Gampang Merawat Kendaraan Agar Perfoma Tetap Maksimal

JAKARTA – Kendaraan yang biasa digunakan diperkotaan umumnya menghadapi kemacetan luar biasa setiap harinya.

Kondisi tersebut membuat mobil tetap bekerja keras meski jumlah kilometer yang dilalui tidak terlalu jauh. Dan umumnya, karena jarak tempuh kendaraan tidak terlalu jauh, pemilik justru lupa untuk melakukan perawatan kendaraan. Padahal, kondisi tersebut bisa mengakibatkan perfoma kendaraan menurun karena mesin terus bekerja meski dalam keadaan diam.

Salah satu komponen yang harus diperhatikan adalah oli mesin kendaraan. Oli mesin mengandung beberapa lapisan yang mencegah terjadinya gesekan antar logam yang berada di mesin serta mencegah goresan dan keausan. Komponen ini tetap bekerja maksimal meski mobil jarang digunakan.

Namun, oli memiliki batas usia yang harus diperhatikan oleh pemilik kendaraan. Untuk itu, oli mesin tetap harus diganti meski jumlah jarak tempuh kendaraan masih kecil. Penggantian oli mesin biasanya dilakukan bersamaan dengan perawatan berkala.

Sayangnya, kepadatan jadwal pemilik kendaraan bisa menjadi kendara tersendiri dalam merawat kendaraan. Untuk itu, diperlukan sebuah terobosan guna memastikan kendaraan bisa dirawat tanpa harus membuang waktu dari pemiliki kendaraan.

Salah satu solusi yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan layanan teknologi Artificial intelligence dari Auto2000 yaitu Tasia. Kemudahan dari layanan Tasia ini dirasakan lansung oleh Mahesa (30), seorang Social Media Specialist yang berkantor di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Kini Ia tak perlu repot lagi untuk merawat Toyota Altis hitam miliknya.

Melalui Tasia, Mahesa bisa melakukan booking service Toyota Home Service (THS) dengan mudah alias kapan dan di mana saja. Tak ketinggalan, Tasia juga user friendly, pemilik kendaraan hanya perlu membuka situs resmi Auto2000 dan langsung melakukan percakapan.

“Tasia, saya mau booking service,” kata Mahesa.

Tasia kemudian meresponnya dengan menanyakan apakah ingin memanfaatkan layanan THS atau pergi ke bengkel. Mahesa selanjutnya memilih layanan THS karena Ia ingin memperbaiki mobilnya pada jam kerja dan service akan dilakukan di kantornya.

Selanjutnya Mahesa menjawab sejumlah pertanyaan lanjutan. Tasia memberikan pertanyaan mulai dari nama, nomor ponsel, alamat email, lokasi Mahesa, pelat nomor dan tipe mobil. Tak ketinggalan, Ia juga memberi tahu alamat lengkap kantornya agar THS – Auto2000 mudah mencapai tempat tujuan.

“Ini juga menarik, karena setelah semua data terisi, Tasia akan menampilkan estimasi biaya. Intinya semua pengeluaran untuk service benar-benar terukur, jadi tinggal siapkan budgetnya saja,” kata Mahesa.

Proses selanjutnya, Tasia akan memberikan lembar konfirmasi order  THS – Auto2000 Home ServiceTHS dalam percakapan tersebut. Kemudian nomer order Mahesa akan ditampilkan dan harus disimpan untuk melakukan tracking posisi teknisi bila belum sampai di lokasi service atau sudah sampai mana progres pekerjaan teknisi  THS – Auto2000 Home ServiceTHS. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support