Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Auto2000 BP Balikpapan Gunakan Teknik Baru Perbaikan Body Mobil

Berita Otomotif

Auto2000 BP Balikpapan Gunakan Teknik Baru Perbaikan Body Mobil

BALIKPAPAN – Auto2000 Body & Paint (BP) Balikpapan meningkatkan fasilitas perbaikan body kendaraan Toyota.

Fasilitas tersebut adalah hadirnya teknik teknik Ovenless dalam perbaikan kendaraan Toyota. Ovenless adalah layanan terbaru di BP Balikpapan dimana kendaraan pelanggan diperbaiki dengan bahan cat paling mutakhir tanpa proses oven sehingga proses kerja bisa lebih cepat selesai.

Waktu perbaikan yang dibutuhkan pun menjadi jauh lebih singkat dibandingkan sebelumnya. Tercatat, untuk perbaikan 1 – 4 panel bisa dikerjakan dalam waktu 4 – 8 jam.  Menariknya lagi, semua kerusakan pada dasarnya bisa dikerjakan dengan fasilitas Ovenless sehingga sangat membantu pelanggan yang ingin menggunakan layanan ini.

Nantinya, teknologi Ovenless ini akan dikembangkan untuk melayani Customer Fleet Auto2000 yang memang tidak memungkinkan untuk datang ke bengkel. Selain itu, teknik ini juga akan dikembangkan ke seluruh jaringan bengkel BP Auto2000 di seluruh Indonesia.

“Fasilitas Ovenless ini kami kembangkan untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Auto2000 sehingga dapat memenuhi bahkan melebihi harapan pelanggan dalam melakukan perbaikan dan perawatan body kendaraan,”  jelas Royen, Operation Manager Auto2000 wilayah Kalimantan & Bali.

Sesuai dengan namanya "ovenless", proses pengecatan ini tidak menggunakan oven yang berada di combi. Manfaatnya bagi pelanggan adlh proses pengerjaan semakin efisien dari segi waktu yakni semakin hemat 3 jam dari proses pengerjaan cat pada umumnya.

Proses ovenless ini bisa terjadi karena telah menggunakan cat poly urethane (PU) namun memiliki karakter yang lebih cepat kering. Cat dasar yang digunakan juga lebih cepat kering sehingga tidak memerlukan pemanasan pada oven dan tidak memerlukan proses amplas pada pengerjaan awalnya. Selain itu pula, proses filterisasi menggunakan air untuk mengangkat sisa cat pada mobil.

Saat ini Auto2000 BP Balikpapan merupakan satu-satunya bengkel Body & Paint Authorized Toyota yang ada di kota Balikpapan. Layanan yang diberikan memiliki garansi selama 6 bulan dan melayani perbaikan melalui asuransi maupun tunai. Selain itu,  BP Balikpapan juga melayani perawatan body kendaraan mulai dari Saloon, Nano Coating, Body Waxing, Custom Color, Anti Karat dan lain-lain. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang