Asuka TV Kembangkan Head Unit yang Tidak Merusak Desain Dashboard Mobil

Berita Otomotif

Asuka TV Kembangkan Head Unit yang Tidak Merusak Desain Dashboard Mobil

JAKARTA – Asuka TV terus mengembangkan head unit yang dapat dipasang tanpa mengganggu desain asli dari kendaraan.

Mereka menilai bahwa sebenarnya saat ini masyarakat banyak yang ingin mengganti head unit kendaraan guna meningkatkan fungsi dan menambah kenyamanan saat berkendara. Namun, banyak yang masih ragu karena khawatir akan mengganggu estetika dari interior kendaraan.

Untuk itu, Asuka TV pun terus mengembangkan head unit yang memiliki fitur lengkap namun dapat terpasang rapi tanpa merusak desain asli kendaraan. Hal ini disampaikan oleh Albert Lim, Manager Marketing Asuka Car TV.

“Dengan frame-frame OEM look yang ada dipasaran ini dapat mempercantik desain dashboard mobil. Misalnya pada Asuka PTA-309TV atau PTA-310TV sudah tersedia frame untuk berbagai type mobil dari brand Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Nsssan, Suzuki, Hyundai dan sebagainya,” ungkap Albert.

Asuka TV
Tak hanya mampu mempertahankan desain asli dari bawaan, head unit Asuka TV juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur penting yang jarang dimiliki versi standar pabrik. Sebut saja bluetooth, wifi dan GPS.

“Biasanya head unit bawaan punya keterbatasan fitur untuk memutar musik seperti hanya menyediakan CD/DVD player dan USB. Bila menggantinya, maka pelanggan bisa mendapat fitur tambahan seperti Bluetooth hingga wifi,” tambahnya.

Selain itu, Albert juga menegaskan bahwa dengan mengganti headunit, pelanggan bisa mendapatkan beberapa fitur tambahan lain yang dapat meningkatkan mobilitas. Salah satunya ada GPS dimana head unit bawaan dari pabrik umumnya masih belum dilengkapi dengan fitur ini.

“Fitur lain yang sangat penting dalam head unit untuk membantu kita berkendara adalah GPS. Selain berfungsi sebagai penunjuk jalan GPS juga bisa dipakai untuk menghindari kemacetan dengan rute tercepat. Kebutuhan akan GPS ini sangatlah penting untuk menunjang mobilitas. Jadi untuk upgrade head unit wajib yang memiliki fitur ini,” tambah Albert Lim.

Semua fitur tersebut sebenarnya sudah bisa didapatkan bila pelanggan menggunakan headunit yang memiliki OS Android. Terlebih, head unit dengan OS Android pun sudah bisa dinstall beberapa aplikasi pemutar musik seperti Joox atau Spotify serta aplikasi pemutar video seperti Netflix. Tentunya ini akan semakin membuat pelanggan lebih nyaman dalam berkendara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar