Asuka TV Luncurkan Dua Produk Baru di IIMS 2018

Berita Otomotif

Asuka TV Luncurkan Dua Produk Baru di IIMS 2018

JAKARTA – Asuka Car TV meluncurkan Asuka Acast dan Asuka PTA 310 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Keduanya adalah sistem hiburan terbaru Asuka Car TV dan dapat dibeli lebih 50 dealer resmi yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek. Dengan produk ini diharapkan akan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara sehingga pengemudi tidak akan bosan meski harus menempuh perjalanan jauh.

“Harapannya di masa datang kami bisa terus berinovasi dan memberikan solusi, hiburan dan keamanan untuk pengguna mobil di Indonesia,” ujar Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV.

Asuka Acast adalah alat yang mampu membuat headunit memiliki kemampuan Smartphone Mirroring. Tampilan suara dan gambar dicerminkan ke headunit mobil dengan Airplay, Miracast atau DLNA. Setelah Acast dipasangkan di dalam kendaraan, pengguna dengan mudah menyalakan WiFi dan pilih signal WiFi Acast yang terpasang di dalam kendaraan. Setelah itu nyalakan Airplay untuk iOS atau Miracast untuk Android.

Sementara itu, Asuka PTA-310 adalah headunit dengan layar touchscreen berukuran 10 inchi dan telah dilengkapi dengan IPS Display. Headunit ini juga telah hadir dengan warna layar yang lebih tajam, sudut pandang lebih luas, multi-touch control hingga voice control dan Audio Surround.

Untuk pemasangan Asuka PTA-310 membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam, tergantung tingkat kesulitan kendaraan. Tingkat kesulitan tertinggi ada pada pemasangan kabel dan antena. Untuk pengerjaan mobil Jepang terbilang lebih mudah karena banyak ruang untuk pemasangan, berbeda dengan mobil Eropa yang terbilang lebih padat.

Asuka A-Cast dijual dengan harga Rp 1,5 juta dan headunit Asuka PTA-310 dijual dengan harga Rp 9,75 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual