Sony Mulai Fokus ke Otomotif

Berita Otomotif

Sony Mulai Fokus ke Otomotif

TOKYO - Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini teknologi hiburan di dalam kendaraan (in-car entertainment) sudah menjadi satu kesatuan. Ini membuat Sony mulai melirik industri otomotif untuk menjadi pasar baru mereka.

Kazuo Hirai, President and CEO of Sony Corporation mengatakan bahwa pihaknya melihat bahwa sektor indutri otomotif memiliki pasar yang besar.

“Segmen otomotif saat ini memiliki potensi yang besar dan kami memiliki keinginan untuk menjadi yang terdepan,” ungkapnya.

Namun, berbeda dengan Apple dan Google yang tengah mengembangkan kendaraan mereka sendiri, Sony justru baru akan memulai dengan mengembangkan beberapa teknologi. Dilansir dari Carscoops, Sony kemungkinan akan mencoba untuk membuat sensor dengan teknologi baru dan beberapa komponen lainnya.

Dengan demikian, maka Sony akan lebih muncul seperti Bosch dan Denso sebagai pembuat komponen ketimbang produsen otomotif seperti Honda. Sony sendiri memang sudah memiliki beberapa head unit yang terbilang mumpuni namun pasarnya terbilang masih sedikit jika dibandingkan dengan merk lainnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual