Astra Serahkan Bantuan ke BNPB untuk Tangani Wabah Covid-19

Berita Otomotif

Astra Serahkan Bantuan ke BNPB untuk Tangani Wabah Covid-19

JAKARTA – Astra dan dan perusahaan-perusahaan Grup Astra melalui Nurani Astra kembali memberikan bantuan untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri, masker, hazmat dan COVID-19 rapid test dan diberikan pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ini merupakan bagian dari bantuan sebesar Rp 63 miliar yang telah disampaikan beberapa waktu lalu.

“Secara bertahap, kami telah menyerahkan bantuan tahap awal kepada berbagai pihak untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kami berharap bantuan ini dapat berkontribusi mencegah penyebaran wabah ini, sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah,” ujar Riza Deliansyah, Deputy Chief of Corporate Affairs Astra.

Bantuan berupa 3.000 masker N95, 15.000 masker surgical, 1.500 hazmat coverall dan 1.000 COVID-19 rapid test tersebut diserahkan oleh  Riza Deliansyah kepada Doni Monardo, Kepala BNPB .

Selain ke BNPB, Astra telah merealisasikan penyerahan bantuan berupa alat pencegahan penyebaran COVID-19 kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia dan hand sanitizer kepada Pemprov Jawa Timur.

Astra juga mendonasikan 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71) kepada Palang Merah Indonesia yang akan digunakan sebagai kendaraan penyemprot disinfektan.

Selain itu, Astra juga telah menyerahkan bantuan senilai Rp40 miliar kepada suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia. Bantuan tersebut telah disalurkan kepada 185 rumah sakit dan puskesmas serta 13 institusi dalam bentuk alat pencegahan penyebaran COVID-19 seperti masker, COVID-19 rapid test, dan alat pelindung diri. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar