Astra Beri Bantuan Rp 63 Miliar untuk Lawan Covid-19

Berita Otomotif

Astra Beri Bantuan Rp 63 Miliar untuk Lawan Covid-19

JAKARTA – Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra menyerahkan bantuan tahap awal senilai total sekitar Rp 63 miliar guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk peralatan pencegahan penyebaran COVID-19. Mulai dari alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan, 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71) untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Untuk penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis dan rumah sakit rujukan pemerintah senilai Rp 5,5 miliar. Dan dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp 40 miliar. Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes COVID-19.

“Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” ujar Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra.

Hingga berita ini dibuat, jumlah penderita Covid-19 di Indonesia sudah mencapai Indonesia sudah mencapai 579 kasus. Dari jumlah tersebut, 49 orang dinyatakan meninggal dunia dan 30 lainnya dinyatakan sehat serta telah diperbolehkan pulang.

Pemerintah sendiri sudah menjadikan Wisma Atlet Kemayorang yang sebelumnya tempat tinggal para atlet saat Asian Games 2018 menjadi RS Darurat Corona. RS Darurat ini akan dijadikan sebagai tempat isolasi dan mampu menampung ribuan pasien sekaligus. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support