Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Asuransi Astra Lakukan Revolusi Digital

Berita Otomotif

Asuransi Astra Lakukan Revolusi Digital

JAKARTA -  Asuransi Astra telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2016 (RUPST 2016) untuk tahun buku 2015 di Jakarta pada 13 April 2016. Salah satu hasil penting dari RUPST 2016 adalah dikukuhkannya strategi perusahaan dan dideklarasikannya tahun 2016 sebagai tahun "Going Mobile" untuk Asuransi Astra.

Sebagai langkah awal revolusi digital, pada 22 April ini Asuransi Astra meluncurkan kembali website asuransiastra.com yang tampil lebih dinamis, simpel, dan elegan. Performa asuransiastra.com kini juga semakin optimal dengan adanya peningkatan fitur portal Garda Marine yang memungkinkan pelanggan asuransi komersial untuk membuat cover note atau sertifikat pengiriman kargo secara mandiri. 

Selain itu, untuk memperluas dan mempercepat penyebaran informasi, artikel yang ada di asuransiastra.com seperti lowongan pekerjaan dan berita terkini sudah diintegrasikan ke media sosial. Kecepatan penerimaan informasi juga didukung dengan adanya fitur untuk memungkinkan penawaran yang dibuat pelanggan melalui website akan secara otomatis terhubung ke aplikasi internal, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan layanan ini.

“Beradaptasi dengan perubahan teknologi digital bukan lagi pilihan, namun keharusan. Sebagai bentuk pertanggungjawaban dan komitmen saya atas pilihan arah dan strategi bisnis inilah akun Twitter @snt4online dibuat. Dengan akun ini saya siap berinteraksi langsung dengan masyarakat dan pelanggan, karena salah satu tugas CEO adalah mendengarkan keluhan dan memastikan keluhan yang sama tidak terjadi lagi," ujar Santosa CEO Asuransi Astra.

Revolusi digital ini telah dipersiapkan sejak beberapa tahun sebelumnya dengan meluncurkan berbagai aplikasi yang digunakan secara internal maupun eksternal, seperti Garda Mobile Otocare,  Garda Mobile HRakses, Garda Mobile Otosales, Garda Mobile Otosurvey, dan website gomitra.com untuk mitra-mitra keagenan Garda Oto.

“Adanya revolusi digital bukan hanya berarti bertransformasinya seluruh proses bisnis Asuransi Astra, tapi revolusi digital ini juga upaya kami untuk terus aktif menginovasikan layanan agar semakin dekat dengan pelanggan kami," tutupnya. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang