Astra Otoparts Raih Pendapatan Bersih 13,5 Triliun di 2017

Berita Otomotif

Astra Otoparts Raih Pendapatan Bersih 13,5 Triliun di 2017

JAKARTA – PT Astra Otoparts Tbk berhasil membukukan Pendapatan Bersih sebesar Rp 13,5 triliun sepanjang tahun 2017. Artinya Pendapatan Bersih dari PT Astra Otoparts Tbk meningkat sebesar 5,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 12,8 triliun.

Peningkatan ini disebutkan tidak lepas dari naiknya penjualan produk sebesar 2,5 persen untuk kendaraan bermotor roda empat dan 9,7 persen untuk kendaraan bermotor roda dua baik di pasar domestik maupun international.

Tak hanya itu, Laba Bersih dari PT Astra Otoparts Tbk pun berhasil meningkat menjadi Rp 551,4 miliar atau meningkat sebesar 31,9 persen dari sebelumnya hanya Rp 418,2 miliar. Itu artinya, PT Astra Otoparts Tbk berhasil meningkatkan laba bersihnya sebesar Rp 133,2 miliar.

Ganti Direksi
Guna mempertahankan hasil positif yang telah berhasil diraih, PT Astra Otoparts Tbk pun melakukan perombakan pada jajaran direksinya. Djangkep Budhi Santoso, Direktur Independen Perseroan dan Hugeng Gozali, Direktur Perseroan mengajukan pengunduran diri.

Mereka akan digantikan oleh Yusak Kristian Solaeman dan Wanny Wijaya. Mereka akan menjabat di posisi yang sudah ditinggalkan hingga Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tahun 2019.

Dengan ini maka susunan direksi PT Astra Otoparts Tbk akan dipimpin oleh Hamdhani Dzulkarnaen Salim sebagai Presiden Direktur dan Yusak Kristian Solaeman sebagai Direktur Independen. Sementara itu, Aurelius Kartika Hadi Tan, Lay Agus, Kusharijono, Agus Baskoro dan Wanny Wijaya akan menjabat sebagai direktur. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support