Asuransi Astra Ukir Premi Bruto Rp 4,4 Triliun di 2017

Berita Otomotif

Asuransi Astra Ukir Premi Bruto Rp 4,4 Triliun di 2017

JAKARTA – Asuransi Astra mengumumkan bahwa pihaknya berhasil membukukan premi bruto sepanjang 2017 sebesar Rp 4,40 triliun.

Jumlah tersebut diklaim meningkat 4 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya meraih Rp 4,30 triliun. Laba bersih pun meningkat menjadi Rp 1 triliun, meningkat dibanding tahun sebelumnya yaitu Rp 923 miliar. Jumlah aset dikelola pun diklaim meningkat sebesar 6 persen dari 11,9 triluin pada akhir 2016 menjadi Rp 12,7 triliun pada akhir 2017.

Untuk mempertahankan hasil positif tersebut, Asuransi Astra pun melakukan perombakan pada susunan manajeman. Suparno Djasmin dipercaya untuk menjadi Presiden Komisaris sementara Regina Okhtory Sucianto menjadi Komisaris. Komisaris Independent akan diisi oleh dua orang yaitu Eduardus Paulus Supit dan Juliani Eliza Syaftari.

Sementara untuk Jajaran Direksi, Rudy Chen akan duduk sebagai Presiden Direktur. Sementara Hendry Yoga, Gunawan Salim, Leonard W.S. Siregar, Christopher Pangestu dan Mulia K.B. Siregar dipercaya menduduki posisi Direktur.

Tahun ini Asuransi Astra masih akan melakukan pengembangan bisnis pada tiga segmen usaha yaitu asuransi kendaraan bermotor, komersial dan bisnis kesehatan. Khusus untuk segmen asuransi kendaraan bermotor, diperkirakan akan masih menjadi tulang punggung karena kekuatan merk yang memang sudah kuat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual