Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Astra Beri 30 Ventilator untuk Bantu Penanganan Covid-19

Berita Otomotif

Astra Beri 30 Ventilator untuk Bantu Penanganan Covid-19

JAKARTA -  Astra melalui Nurani Astra menyalurkan bantuan berupa 30 ventilator senilai Rp 13 miliar kepada tiga rumah sakit untuk membantu pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ini adalah bantuan tahap ketiga Astra setelah sebelumnya mereka menyalurkan bantuan tahap awal dan kedua yang nilai totalnya mencapai Rp 93 miliar. Dengan tambahan bantuan tahap ketiga tersebut, maka total bantuan Astra untuk menangani pencegahan penyebaran Covid-19 dan membantu pasien positif telah mencapai lebih dari Rp 106 miliar.

“Segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, mempercepat penanganan pasien positif dan meringankan beban sosial masyarakat. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra.

Astra menyerahkan 30 ventilator kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit) dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (lima unit).

Dengan bantuan ini diharapkan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia dapat lebih maksimal dan pandemi ini segera berakhir. Terlebih saat ini, jumlah pasien sembuh sudah semakin bertambah bila dibandingkan sebelumnya.

Hingga berita ini dibuat, jumlah kasus positif sudah mencapai 9.096. Dari jumlah tersebut, pasien meninggal sudah mencapai 765 orang dan jumlah orang sembuh mencapai 1.151 orang. Dari jumlah tersebut, DKI masih menjadi wilayah dengan jumlah kasus terbesar. Tercatat, jumlah pasien positif di DKI Jakarta sudah mencapai 3.869 orang. Jumlah pasien positif mencapai 337 orang dan meninggal 367 orang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang