Aston Martin DBS Superleggera Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Masih Misteri

Berita Otomotif

Aston Martin DBS Superleggera Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Masih Misteri

JAKARTA – Aston Martin Jakarta meluncurkan DBS Superleggera yang diklaim berhasil memadukan antara desain menarik dengan perfoma maksimal.

Aston Martin DBS Superleggera ini kabarnya telah dirancang semaksimal mungkin sehingga menjadi salah satu flagship terbaik Aston Martin. Maka tidak mengherankan bila Aston Martin Jakarta yakin bahwa mobil ini dapat diterima dengan positif di Indonesia.

“Selama ini pelanggan Aston Martin di Indonesia sangat supportive, karena itu Saya yakin bahwa peluncuran DBS Superleggera akan mendapat sambutan yang positif,” ungkap Nancy Chen, General Manager Aston Martin South and South East Asia.

Dari sisi eksterior, Aston Martin DBS Superleggera tampil dengan desain sporty dan memiliki kesan mewah saat pertama kali melihatnya. Aston Martin mengklaim bahwa desain eksterior sangat memperhitungan aerodinamika dari mobil.

Dilapisi dengan warna Xenon Grey, Aston Martin DBS Superleggera hadir dengan grille depan honeycomb dan lampu LED berdesain menarik. Mobil ini memiliki roda berukuran 21 inchi dan dilengkapi dengan ban Pirelli yang diklaim dikembangkan khusus untuk mobil ini.

Masuk ke dalam kabin, suasana sporty tertap terasa mewah berkat penggunaan pelapis Alcantara yang disematkan sebagai standard. Tak hanya itu, desain kursi dan lingkar kemudi pun dikabarkan mendapat perhatian khusus dari para desainer agar memperkuat kesan sporty pada kendaraan.

Aston Martin DBS Superleggera ini hadir dengan mesin V12 Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 709 hp dan torsi sebesar 900 Nm. Dengan modal tersebut,  Aston Martin DBS Superleggera sanggup mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik dan kecepatan maksimal hingga 340 km/jam.

Untuk memperkuat perfomanya, Aston Martin DBS Superleggera hadir dengan redaman adaptif generasi terbaru yang memiliki sensor sehingga mampu mendeteksi kondisi lingkungan. Selain itu, ada tiga pilihan mode berkendara yaitu GT Sport, Sport dan Sport Plus untuk dipilih pengemudi sesuai kebutuhannya.

Beragam fitur juga sudah disematkan pada mobil. Sebutt saja keyless entry, sistem pemantauan tekanan ban, kamera 360 untuk parkir, DAB plus audio Bluetooth yang dapat tersambung dengan telepon, iPod, Phone dan USB playback. Selain itu, mobil ini juga memiliki sistem navogasi satelit terintegrasi dan wi-fi hub.

Sayangnya, meski sudah diluncurkan secara resmi, pihak Aston Martin Jakarta masih belum menyebut harga dari mobil ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar