All-New Suzuki Ertiga Mulai Diekspor September, Sasar 20 Negara

Berita Otomotif

All-New Suzuki Ertiga Mulai Diekspor September, Sasar 20 Negara

DENPASAR – All-New Suzuki Ertiga akan mulai diekspor dalam beberapa bulan ke depan dan multi purpose vehicle (MPV) ini menyasar 20 negara di berbagai belahan dunia.

Ertiga generasi pertama sebenarnya juga sudah diekspor dari Indonesia. Suzuki, dalam world premiere Ertiga generasi kedua di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19 April, lalu membeberkan ingin memperluas jangkauan ekspor model ini.

Di sela-sela Media Test Drive All-New Ertiga pada akhir Juni di Bali, Head of Product Development & Marketing Research PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengabarkan ekspor model satu ini akan dimulai pada September mendatang. Sebanyak 20 negara tujuan ada di berbagai benua seperti misalnya Asia, Oseania, Amerika Selatan.

“Target ekspor adalah 12.000 unit sampai dengan akhir tahun fiskal 2018 yaitu Maret 2019,” tandas Harold.

Sebagai informasi, Ertiga diproduksi di dua negara yaitu India plus Indonesia. Di Indonesia, generasi kedua Ertiga memiliki kisaran harga on-the-road Jakarta Rp 193 – 238,5 juta.

All-New Ertiga diklaim sudah mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 6.772 unit hingga 21 Juni. Distribusikan sejak pertengahan Mei, unit yang sudah dikirim berjumlah 5.393 hingga sebelum Lebaran pada 15 Juni kemarin.

Adapun target penjualan di pasar domestik mencapai sekitar 5.000 unit per bulan. Angka ini meningkat hingga 60 persen dibandingkan Ertiga generasi pertama.

All-New Ertiga berubah signifikan dari tampilan, platform, dimensi, mesin, hingga fitur. Suzuki juga membenamkan fitur-fitur keselamatan canggih baru khususnya pada varia tertinggi yaitu GX. [Xan/Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar