Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Grand Livina Terbaru Berpotensi Punya Varian Lebih Mewah dari Xpander

Berita Otomotif

Nissan Grand Livina Terbaru Berpotensi Punya Varian Lebih Mewah dari Xpander

JAKARTA – All-New Nissan Grand Livina bisa jadi bakal menawarkan varian lebih mewah daripada Xpander, jika melihat pemosisiannya saat ini yang berada di atas segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

All-New Grand Livina diduga mengaspal di Indonesia pada Selasa (19/2/2019), ditandai dengan dikirimkannya sebuah undangan peluncuran dari PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) ke meja redaksi Mobil123.com yang menampilkan siluet lampu sebuah mobil yang mirip seperti Mitsubishi Xpander. Beberapa hari sebelum itu, dua foto mobil yang diduga sebagai All-New Grand Livina dan menampilkan desain lampu sama beredar di media-media sosial.

All-New Grand Livina sendiri sudah diketahui akan menggunakan platform Xpander. Bahkan, mobil ini diproduksi pula di pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi.

Namun, jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Grand Livina bukan lagi berada di segmen LMPV sehingga tak lagi berhadap-hadapan secara frontal dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Xpander, serta Wuling Confero. Grand Livina kini berada di kategori medium MPV, bersama-sama dengan model-model seperti Wuling Cortez, Toyota Kijang Innova danToyota Sienta.

Melihat hal ini, patut diduga All-New Grand Livina mempunyai spesifikasi lebih lengkap dari Xpander atau setidaknya menawarkan varian tertinggi yang lebih mewah dari saudaranya tersebut. Apalagi, tenaga penjual dealer Nissan menjelaskan bahwa All-New Grand Livina akan memiliki tipe berharga lebih mahal dari Xpander.

Adapun opsi termewah dari Xpander adalah varian Ultimate yang hanya terdiri dari transmisi otomatis. Varian ini dijual dengan banderol on-the-road Jakarta Rp 260,9 juta.

Varian ini dilengkapi fitur-fitur seperti Cruise Control, Power Window Timer. Ada pula fitur-fitur keselamatan Emergency Stop Signal, Active Stability Control, Hill Start Assist. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang