Nissan Grand Livina Kembaran Mitsubishi Xpander Diduga Meluncur 19 Februari

Berita Otomotif

Nissan Grand Livina Kembaran Mitsubishi Xpander Diduga Meluncur 19 Februari

JAKARTA – Nissan memberikan undangan peluncuran 19 Februari yang menjadi teka-teki karena menampilkan siluet mobil misterius tanpa menyebut nama modelnya. Salah satu kemungkinannya tentu adalah peluncuran All-New Grand Livina kembaran Mitsubishi Xpander.

Undangan tersebut disebar lewat pesan Whatsapp secara pribadi oleh Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), kepada awak media massa pada Rabu (13/2/2019) malam. Mobil123.com sendiri termasuk media massa yang mendapat pesan tersebut pada hampir tengah malam.

Di dalam undangan, terlihat siluet lampu sebuah mobil berdesain menyipit. Terlihat pula grille depan V-Shape khas Nissan.

“Come and witness the New and All New (Datang dan jadilah saksi mata terhadap sesuatu yang baru dan yang benar-benar baru),” tulis Nissan dalam undangan ini.

Invitasi kemudian menyinggung waktu pelaksanaan acara pada Selasa (19/2/2019). Adapun tempatnya berlokasi di pusat Jakarta.

Mobil123.com tentu saja menanyakan apakah ini merupakan peluncuran All-New Grand Livina, low multi purpose vehicle (LMPV) teranyar Nissan yang telah diketahui menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Namun, Hana menolak memberi konfirmasi.

“Datang, ya, untuk membuktikan dugaan,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, pada awal pekan ini, dua foto yang diduga All-New Grand Livina tersebar di internet. Sayang, seperti sebelum-sebelumnya, Nissan menolak memberi komentar mengenai rumor.

Pada awal 2019 Mobil123.com juga sempat mendapatkan informasi bahwa All-New Grand Livina berplatform Xpander direncanakan meluncur pada kuartal satu. Ia mengatakan kemungkinan peluncuran terjadi Maret.

Kolaborasi Nissan – Mitsubishi di Indonesia untuk produk LMPV pertama kali diketahui dari Osamu Masuko, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC), ketika berkunjung ke Indonesia pada 2017. Ia membeberkan bahwa Nissan Motor Corporation (NMC), yang membeli 34 persen saham Mitsubishi pada akhir 2016, akan memanfaatkan platform Xpander, produk terbaru dari pabrikan berlogo tiga berlian itu, untuk LMPV terbaru mereka.

Ia menyatakan pula LMPV Nissan ini nantinya diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi.

Rencana-rencana selanjutnya juga diberitahukan Osamu dalam kunjungan-kunjungan berikutnya ke Tanah Air. Di antaranya adalah rencana produksi LMPV Nissan pada awal 2019. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar