Nissan Grand Livina Bisa Diskon Rp 65 Juta Karena Ada Model Baru

Berita Otomotif

Nissan Grand Livina Bisa Diskon Rp 65 Juta Karena Ada Model Baru

JAKARTA – Nissan Grand Livina saat ini didiskon dengan nominal gila-gilaan karena adanya model baru yang meluncur sebentar lagi.

Seorang tenaga penjual dealer Nissan di Jakarta, ketika dihubungi Mobil123.com pada Senin (18/2/2019) sore, membenarkan pihaknya sedang melakukan ‘cuci gudang’ Grand Livina Vehicle Identification Number (VIN) 2018. Ia mengakui hal ini dilakukan karena Nissan berencana mengaspalkan All-New Grand Livina pada Selasa (19/2/2019).

Adapun diskon tertinggi, ucap dia, diberikan kepada dua tipe tertinggi yaitu 1.5L XV HWS CVT serta HWS Autech 1.5L CVT. Diskon untuk tipe yang disebutkan pertama adalah Rp 45 juta, sedangkan diskon untuk tipe termewah yang dapat diberikan langsung adalah Rp 50 juta.

“Kalau diskon Rp 65 juta untuk tipe tertinggi harus saya ajukan dulu, pak. Tapi sepertinya bisa,” ucap dia.

Seperti diketahui, Nissan pada pekan lalu mengirimkan sebuah undangan peluncuran model baru yang berlangsung Selasa pekan ini di Jakarta. Beberapa hari sebelumnya, muncul dua foto diduga All-New Grand Livina yang bertampang mirip dengan Xpander.

Harga varian terendah All-New Grand Livina, menurut dealer, lebih murah dari Xpander. Adapun varian teratasnya sedikit di atas Xpander.

All-New Grand Livina sendiri sudah dipastikan bakal menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Bahkan, produksinya dilakukan pula di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi. Produksi All-New Grand Livina dimulai awal 2019.

Penggunaan platform yang sama tersebut dimungkinkan setelah pada akhir 2016 Nissan Motor Corporation (NMC) mengakuisisi 34 persen saham Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Ini menjadikan Mitsubishi bagian dari aliansi Renault – Nissan dan memungkinkan ketiganya berbagi sumber daya komponen maupun produksi demi mencapai skala ekonomi terbaik di berbagai negara.

Selain menggunakan platform Xpander untuk All-New Grand Livina, platform Mitsubishi Triton pun bakal dimanfaatkan untuk Nissan Navara termutakhir. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar