All-new Mazda CX-5 Sokong Penjualan Tertinggi

Berita Otomotif

All-new Mazda CX-5 Sokong Penjualan Tertinggi

JAKARTA – all-new Mazda CX-5 hingga saat ini masih menjadi primadona penjualan bagi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) karena paling laku dipasaran dibandingkan model Mazda lainnya.

Sejak pertama kali dikenalkan pada pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017, all-new Mazda CX-5 ternyata meraih respon positif dari masyarakat Tanah Air. Dikatakan bahwa SUV lima penumpang tersebut terjual sebanyak 200 unit setiap bulannya.

“Mazda CX-5 menjadi backbone kami saat ini dengan penjualan sekitar 190 hingga 200-an unit setiap bulannya. Varian Elite mendominasi penjualan sebesar 70 persen, ini biasa yah di kota-kota besar karena yang paling laku tipe paling mahal,” ucap Ricky Thio, Direktur Sales dan Marketing PT EMI.

Artikel bersambung dibawah

Ricky mengatakan jika konsumen all-new Mazda CX-5 merupakan orang yang kemampuan finansialnya menengah ke atas. Ia juga menegaskan dengan fakta SUV Mazda lebih laris daripada hatchback mereka yang harganya jauh lebih murah.

“Gini yah, rata-rata memang yang beli Mazda CX-5 dan CX-9 bukan pembeli pertama karena dilihat harganya. Orang Indonesia saat ini sudah naik kelas dan tidak seperti yang kita bayangkan. Penghasilan orang Indonesia juga telah meningkat,” jelas Ricky.

Baca juga : New Mazda CX-5 Beda Kasta dengan SUV Jepang Lainnya

All-new Mazda CX-5 merupakan SUV yang telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi canggih. Mobil ini mengusung teknologi pengendaraan terbaru milik Mazda yaitu, G-Vectoring Control (GVC) dan teknologi keselamatan terkini melalui i-ACTIVSENSE seperti ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support-Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).

Performa yang ditawarkan pada new CX-5 telah disempurnakan. Di balik kap mesinnya, mesin bensin SKYACTIV-G 2.5 berpadu dengan transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE. Sumber tenaga ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 187 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 3.250 rpm. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual