Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Mazda CX-5 Pasti Diluncurkan di GIIAS 2017

Mobil Baru

All-New Mazda CX-5 Pasti Diluncurkan di GIIAS 2017

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor tunggal Mazda di Indonesia, memastikan akan meluncurkan all-new CX-5 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

All-new Mazda CX-5 merupakan kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang cukup populer di Indonesia. Mobil yang dapat menampung lima penumpang ini menjadi produk terlaris kedua setelah Mazda2.

Setelah meluncurkan Mazda3 awal tahun ini, EMI berencana menghadirkan model terbaru dari CX-5 dalam waktu dekat. Roy Amran Arfandy selaku Presiden Direktur EMI memastikan SUV terbaru mereka akan melantai di pameran otomotif tahunan tersebut.

“Setelah Lebaran ini akan kami luncurkan. Kemungkinan di GIIAS 2017. Saat ini kami sedang dalam tahap homologasi. Mudah-mudahan semuanya sesuai rencana,” ucap Roy di Jakarta (16/06/2017).

All-new Mazda CX-5 pertama kali dipamerkan pada pameran otomotif bernama Los Angeles Auto Show (LAAS) Maret 2017. SUV ini tampil dengan desain terbaru yang sangat futuristik dan sejumlah teknologi canggih.

Kepada awak media, Roy enggan membeberkan harga all-new Mazda CX-5. Menurutnya banderol produk barunya tersebut tidak terlampau jauh dengan model sebelumnya. Dikatakannya bahwa model ini sudah ditunggu-tunggu oleh konsumen di Tanah Air.

“Soal harga belum bisa kami pastikan karena masih dalam tahap homologasi. Pastinya tidak akan terlalu jauh dengan model lamanya. Konsumen sudah tidak sabar untuk memiliki produk kita yang satu ini,” jelas Roy.

All-new Mazda CX-5 yang diluncurkan di Negeri Paman Sam beberapa waktu lalu, disebutkan memiliki dimensi lebih besar dari pendahulunya. Hal ini berimbas pada kenikmatan berkendara bagi penggunanya.

SUV asal Jepang ini ditawarkan dengan menggunakan pilihan mesin 2.2-liter SkyActiv-D yang menggunakan bahan bakar solar. Namun mereka juga memiliki varian mesin bensin SkyActiv-G 2.0 dan SkyActiv 2.5 Direct-injection.

Mesin ini disandingkan dengan sistem transmisi otomatis enam-percepatan dan manual enam-percepatan. All-new Mazda CS-5 merupakan kendaraan berpenggerak depan, namun pabrikan ini juga menawarkan sistem penggerak empat roda atau all-wheel drive.

Sayang, selain belum ada kisaran harga jualnya nanti, pihak EMI juga belum memberikan bocoran kira-kira varian all-new CX-5 mana saja yang akan dijual di Indonesia. Untuk diketahui, Mazda CX-5 saat ini banderol mulai Rp 492,3 juta dan berkompetisi dengan Honda CR-V dan X-Trail di Tanah Air. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang