All-new Mazda CX-5 Terjual Ratusan Unit di GIIAS 2017, Honda CR-V?

Berita Otomotif

All-new Mazda CX-5 Terjual Ratusan Unit di GIIAS 2017, Honda CR-V?

JAKARTA – Kemunculan All-new Mazda CX-5 untuk pertama kalinya di GIIAS 2017, mendapat respon positif dari para pengunjung sementara Honda enggan membeberkan angka penjualan semua modelnya.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memetik hasil positif di pameran otomotif tahunan tersebut. Disebutkan bahwa selama 10 hari penyelenggaraan, mereka berhasil membukukan penjualan sebanyak 743 unit.

Terlebih produk baru yang mereka pasarkan yakni all-new Mazda CX-5, mendapat perhatian lebih dari konsumen setianya. Pihak EMI mengatakan bahwa SUV terbaru mereka berhasil memikat 272 para pengunjung GIIAS 2017.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami setelah memperoleh penjualan sebanyak 743 unit. Paling menggembirakan adalah penjualan all-new Mazda CX-5 yang melebihi ekspektasi sebagai model yang baru kami luncurkan,” ucap Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy.

Hadir sebagai pesaing Honda CR-V dan VW Tiguan, all-new Mazda CX-5 nampaknya lebih mempesona di mata konsumen. Desain atraktif dan fitur-fitur unggulan yang canggih, membuat penjualan SUV modern ini lebih moncer ketimbang kompetitornya.

Usai GIIAS 2017, Honda enggan membeberkan hasil penjualan beberapa produknya termasuk all-new CR-V. Begitupun PT Garuda Mataram Motor selaku distributor resmi VW. Mereka tidak mengeluarkan hasil penjualan selama pameran.

PT Honda Prospect Motor (HPM) seolah tidak percaya diri dengan hasil penjualan SUV mereka selama di GIIAS 2017. Padahal jika dibandingkan bulan lalu (Juli), catatan HPM cukup besar terutama pada varian turbo yang mencapai 2.555 unit. Sementara untuk versi lama yang bermesin 2.000cc hanya terjual 438 kendaraan. Bahkan terdengar kabar varian satu ini mendapat potongan harga cukup besar.

Baca juga : Honda CR-V generasi keempat diskon lebih dari Rp 35 juta

All-new Mazda CX-5 generasi kedua ini tampil lebih elegan dengan menggunakan konsep Refined Toughness. Adapun rancang bangun kendaraan ini tetap mengindahkan kaedah Kodo-Soul of Motion.

Kedinamisan berkendara menjadi fokus Mazda menciptakan bodi yang lebih kokoh dari generasi sebelumnya. Teknologi terbaru Mazda membuat kendaraan lebih nyaman dalam melakukan manuver.

All-new Mazda CX-5 tersedia dalam dua varian yaitu GT dan Elite. Di balik kap mesinnya, terdapat mesin bensin SKYACTIV-G 2.5L, dipadu dengan transmisi otomatis 6-speed Skyactiv-Drive. Mesin berkapasitas 2.500 cc ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 190 hp dan torsi 251 Nm. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual