Ada Perbaikan di Tol Jagorawi Selama 6 Hari, Waspadai Kepadatan Lalin

Berita Otomotif

Ada Perbaikan di Tol Jagorawi Selama 6 Hari, Waspadai Kepadatan Lalin

JAKARTA – Jasa Marga mengumumkan adanya perbaikan di Tol Jakarta – Bogor – Ciawi (Jagorawi) selama sepekan ke depan yang bakal berdampak pada kelancaran lalu lintas.

Perbaikan dan penguatan jembatan, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi pada Senin (12/10/2020), terbagi di dua ruas Tol Jagorawi. Pertama di KM 23+225, sedangkan yang kedua di KM 15+400.

Perbaikan dan penguatan jembatan di KM 15+400 bakal berlangsung di lajur tiga arah Jakarta selama enam hari yaitu sejak pkl.09.00 WIB hari ini sampai 17 Oktober 2020 pkl.12.00 WIB. Karena itu, lajur ini akan ditutup sementara selama pengerjaan berlangsung.

Jasa Marga telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi proyek. Selama penutupan lajur tiga, akan diberlakukan sistem buka – tutup pada lajur empat secara situasional. Adapun lajur satu, dua, serta bahu jalan dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas.


Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu sudah menyiapkan rambu – rambu, pengamanan pekerjaan, plus menyiagakan petugas di lokasi proyek. Pembukaan jalur bakal dilakukan ketika perbaikan dan penguatan jembatan selesai dan petugas sudah memastikan jalur bisa dilalui lagi dengan aman.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, tetap tertib di lajurnya, serta mengatur waktu perjalanannya.  Lakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol milik Jasa Marga dengan menghubungi Call Center 24 jam di nomor telepon 14080,” papar mereka.

Pemeliharaan Tol Cikampek Ditunda
Hari ini, Jasa Marga juga mengumumkan penundaan proyek pemeliharaan dan rekonstruksi perkerasan beton Tol Cikampek. Awalnya, aktivitias itu dijadwalkan berlangsung di KM 27+613 sampai dengan KM 27+668 jalur 1 arah Cikampek pada 12 – 16 Oktober 2020.


“Dikarenakan adanya kendala teknis maka pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi pada lokasi tersebut untuk sementara waktu ditunda. Adapun untuk pelaksanaan pemeliharaan dan rekonstruksi pada lokasi tersebut akan dijadwalkan kembali dan akan segera kami informasikan. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penundaan pekerjaan dimaksud,” tulis mereka. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar