Perbaikan Tol Jagorawi Berlanjut Usai Libur Panjang, Ada Penutupan Lajur

Berita Otomotif

Perbaikan Tol Jagorawi Berlanjut Usai Libur Panjang, Ada Penutupan Lajur

JAKARTA – Proyek perbaikan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) kembali dilanjutkan, setelah libur panjang akhir Oktober 2020. Pengerjaan proyek bakal memakan waktu sekitar satu pekan.

Pada saat libur panjang akhir Oktober 2020 (28 Oktober – 1 November), proyek itu memang dihentikan sejenak untuk mengantisipasi kenaikan arus lalu lintas selama arus mudik dan arus balik. Akan tetapi, mulai Senin (2/11/2020), pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi di Tol Jagorawi berlanjut lagi.

Aktivitas tersebut, seperti dilaporkan Jasa Marga dalam situs resmi mereka, akan dilakukan sejak pkl.10.00 WIB hari ini sampai dengan pembukaan lagi semua jalur pada Jumat (6/11/2020) pkl.07.00 WIB. Adapun lokasi pekerjaan proyek akan terjadi di KM 18+331 hingga KM 18+270 lajur 3 arah Jakarta sepanjang 61 meter.


Selama pekerjaan berlangsung, lajur 3 ditutup. Lajur-lajur yang lain dapat digunakan kecuali pada pkl.21.00 – 06.00 WIB, ketika bahu luar dan lajur 4 pada lokasi rekonstruksi jalan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton. Jasa Marga menyiapkan rambu – rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar dan menyiagaan petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol demi meningkatkan kualitas jalan, memberikan kenyamanan kepada pengguna, serta untuk menjaga performa jalan tol tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM). General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Oemi Vierta Moerdika menjelaskan rekonstruksi akan menggunakan beton fs 45 dengan  setting time 24 jam.


"Seperti yang telah kami lakukan sebelumnya, pemeliharaan jalan sepanjang 61 m ini akan menggunakan beton fs 45 dengan setting time 24 jam dan ketebalan 30 cm. Sehingga diharapkan tetap dapat mempertahankan kualitas jalan," ujarnya. 

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya. 

“Lakukan pembaharuan informasi lalulintas dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080,” tutup mereka. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar