ACC Bangun Digital Operation Center di Yogyakarta

Berita Otomotif

ACC Bangun Digital Operation Center di Yogyakarta

YOGYAKARTA - Astra Credit Companies (ACC) melakukan peletakan batu pertama pembangunan digital operation center.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Presiden Direktur ACC Siswadi didampingi oleh seluruh jajaran direksi ACC pada tanggal 28 Januari 2021. Pembangunan ACC Digital Operation Center ini diyakini akan memiliki dampak yang besar pada proses digital bisnis masa depan.

“ACC Digital Operation Center ini akan berdampak besar pada proses digital bisnis di ACC dan akan menjadi pusat kegiatan digital di ACC yang terdiri dari Operation Center, Telephony Center dan Techno Center yang akan membantu proses bisnis pembiayaan di ACC,” ungkap Mohammad Farauk, Direktur Business Development & Information Technology.

ACC Digital Operation Center dibangun di atas lahan seluas 1.647 meter persegi di Jalan Pringgodani I A, Sleman, Yogyakarta. Gedung ACC Digital Operation Center rencananya akan terdiri dari 8 lantai dengan luas bangunan kurang lebih 6.267,5 meter persegi. Untuk membangun ACC Digital Operation Center, mereka melakukan investasi lebih dari Rp70 Miliar.

Fokus pada digitalisasi

Astra Credit COmpany
Sebelumnya, ACC telah menyatakan bahwa pihaknya akan semakin meningkatkan pelayanan dengan mengembangkan beragam kemudahan. Salah satunya adalah dengan meluncurkan fitur E-Contract. Fitur ini diyakini dapat memudahkan pelanggan yang hendak membeli kendaraan karena mereka bisa bisa mengakses E-Contrak kapan pun dan dimanapun. Kemudahan ini diklaim sebagai sebuah terobosan yang belum dimiliki oleh perusahaan pembiayaan lainnya.

Tak hanya memberikan kemudahan, fitur ini juga diklaim lebih ramah lingkungan bila dibandingkan dengan menggunakan kertas. Pasalnya, dalam sebuah kontrak dibutuhkan puluhan kertas sementara dengan fitur ini tidak ada kertas yang digunakan.

Untuk mengakses E-Contract, pelanggan cukup membuka aplikasi pembiayaan acc.one yang diunduh melalui playstore dan appstore. Selain ada fitur unggulan seperti Cari Mobil, Cari Dana dan Layanan Pelanggan, pelanggan juga dapat mengakses kontrak pembiayaan.

ACC memastikan bahwa tanda tangan dalam E-Contract ini sah secara hukum karena dilakukan oleh penyelenggara yang sudah tersertifikasi elektronik oleh kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar