Bisnis Mobil Turun, Perusahaan Pembiayaan Ikut Murung

Berita Otomotif

Bisnis Mobil Turun, Perusahaan Pembiayaan Ikut Murung

JAKARTA - Tahun 2015 bukanlah tahun yang menggembirakan bagi industri otomotif. Penjualan mobil turun.

Hal itu ternyata juga berdampak pada perusahaan-perusahaan pembiayaan seperti PT Astra Credit Company (ACC).

Perusahaan pembiayaan kendaraan yang merupakan anak usaha PT Astra International Tbk itu mengakui pada tahun ini mereka mengalami penurunan nilai pembiayaan bila dibanding dengan tahun 2014.

"Di tahun 2014 nilai pembiayaan ACC mencapai Rp 27 triliun. Sementara di tahun ini hingga Oktober mencapai Rp 18,7 triliun. Karena itu memang ada penurunan 19 persen bila dibanding tahun lalu," lugas Chief Exexutive Officer ACC, Jodjana Jody.

Hingga akhir tahun nanti, ACC menurut Jody masih berharap bisa mencapai target 22 triliun. Target itu sendiri sudah direvisi, karena awalnya target ACC di 2015 adalah Rp 25 triliun.

"Sisa dua bulan ini kelihatannya pasar masih flat. Kami inginnya di dua bulan terakhir ini tiap bulannya mencapai Rp 1,6 triliun, jadi totalnya Rp 22 triliun hingga akhir tahun," jelasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support