Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

7 Alasan Pilih Sewa Mobil daripada Membeli

Berita Otomotif

7 Alasan Pilih Sewa Mobil daripada Membeli

JAKARTA – Ada beragam alasan yang bisa Anda jadikan dasar untuk menyewa mobil, alih-alih membelinya. Misalnya saja hilangnya kerugian akibat penurunan harga mobil, jangka waktu peminjaman yang kini semakin bervariasi, maupun biaya perawatan yang sudah ditanggung perusahaan penyewaan.

Semakin ke sini, menurut keterangan resmi MPMRent baru-baru ini, sewa mobil semakin mampu menjadi alternatif mobilitas yang patut dipertimbangkan.

Pasalnya, jasa penyewaan mobil terus berkembang, baik dari sisi jumlah ‘pemain’ maupun dari aspek fleksibilitas layanan yang diberikan.

sewa mobil MPMRent

“Melalui penyewaan mobil, individu dan perusahaan dapat menikmati kebebasan, fleksibilitas, dan kenyamanan tanpa harus merasakan beban keuangan yang besar. Opsi menyewa mobil sebagai solusi yang efisien dan ekonomis dalam memenuhi kebutuhan mobilitas mereka,” kata Head of Commercial MPMRent Rizki Aditiya Imanda.

Lantas, apa saja keuntungan sewa mobil ketimbang membelinya? Berikut paparannya.

Bermacam Keuntungan Sewa Mobil daripada Beli Mobil

sewa mobil MPMRent

MPMRent memberitahukan tujuh kelebihan sewa mobil, ketimbang mengakuisisinya.

Ketujuhnya ialah modal awal yang lebih kecil, hilangnya risiko depresiasi dan risiko bunga kredit, pilihan mobil terbaru, biaya asuransi lebih murah, kenyamanan dan keamanan yang lebih, jangka waktu penyewaan yang makin variatif, menunjang gaya hidup ramah lingkungan.

Modal Awal Sewa Mobil Lebih Kecil

Dengan menyewa mobil, Anda tidak perlu menyediakan modal awal yang besar untuk down payment (DP/uang muka) kredit atau pun untuk pembelian secara tunai. Alhasil, biaya atau anggaran itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lain seperti investasi atau pengembangan bisnis.

Tak Ada Risiko Depresiasi dan Risiko Bunga Kredit

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau harga mobil akan turun setiap tahun dan akan menjadi beban yang ditanggung oleh pembeli mobil, apalagi yang memilih kredit. Kondisi itu tentunya tak perlu Anda pikirkan kalau menyewa mobil.

Di samping itu, biaya rental mobil yang tetap selama masa periode peminjaman bakal membuat Anda tidak terpengaruh bunga kredit yang fluktuatif.

Selalu Bisa Memilih Mobil Terbaru dan Terbaik

Menyewa mobil menghilangkan ‘ikatan’ jangka panjang. Alhasil, Anda bisa gonta-ganti mobil lebih sering, sesuai kebutuhan atau pembaruan yang terjadi di pasar. Anda pun bisa terus menyesuaikan diri dengan perkembangan desain, fitur, teknologi, atau pun bisnis dari perusahaan Anda.

Biaya Asuransi Mengecil

Saat membeli mobil secara kredit, Anda juga turut membayarkan biaya asuransinya secara rutin. Nah, ketika menyewa mobil, biaya asuransinya ditanggung oleh perusahaan rental. Beban finansial Anda pun berkurang, tapi tetap memiliki perlindungan yang memadai selama menggunakan mobil.

Sewa Mobil Memberikan Kenyamanan dan Keamanan Tersendiri

Penyewa mobil tak perlu menyediakan anggaran lebih saat sewa mobil karena biaya perawatan dan perbaikan sudah diperhitungkan dalam ongkos sewa. Servis berkala dan suku cadang bahkan juga disediakan.

Selain itu, perusahaan rental seperti MPMRent juga memberikan opsi sopir yang terlatih dan profesional. MPMRent juga memberikan layanan 24 Jam Roadside Assistance untuk keamanan penyewa selama berada di jalan.

Jangka Waktu Sewa Mobil yang Makin Lama

Perusahaan-perusahaan rental mobil sekarang memberikan tempo sewa mobil yang sangat variatif. Anda tidak hanya bisa menyewa kendaraan secara harian, tapi bahkan tahunan.

Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Sewa mobil juga dapat menunjang gaya hidup ramah lingkungan, sesuai tren saat ini. Pasalnya, Anda dapat mengendarai mobil rendah emisi atau bahkan nol emisi yang disediakan oleh perusahaan rentail terkait.

Rizki menjelaskan bahwa semua kelebihan sewa mobil di atas tersedia di MPMRent. Selama Februari 2024, mereka juga memberikan promo Valentine untuk produk Shortterm, sewa mobil dengan driver, potongan harga 14 persen atau maksimal Rp100 ribu dengan kode voucher MPMR14VAL.

“Promo ini hanya berlaku untuk pemesanan melalui website www.mpm-rent.com dan berlaku di area Jabodetabek. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact center 1500068 atau WA 08138 1500068,” tutup Rizki. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang