Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

3 Mobil Baru Meluncur Bareng di Indonesia 19 Maret 2020, Ini Daftarnya

Berita Otomotif

3 Mobil Baru Meluncur Bareng di Indonesia 19 Maret 2020, Ini Daftarnya

JAKARTA – Pada Kamis (19/3/2020) mendatang, akan ada tiga mobil baru yang dirilis berbarengan di pasar Indonesia. Salah satunya datang dari merek pemain baru di Tanah Air yaitu Morris Garage (MG).

Hal ini diketahui dari undangan-undangan peluncuran yang diterima oleh Mobil123.com. Dua undangan pertama, seperti telah diberitakan sebelumnya, adalah duo Toyota Agya serta Daihatsu Ayla facelift.

Agya facelift bakal meluncur di sebuah restoran di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sementara, Ayla facelift nantinya hadir lewat seremoni resmi yang berlangsung di sebuah pusat perbelanjaan di Bekasi, Jawa Barat.

Ini akan menjadi model baru kedua Toyota yang meluncur di Tanah Air pada 2020. Sebelumnya, mereka telah merilis versi penyegaran minor dari Alphard tanpa seremoni alias hanya melalui keterangan pers.

Adapun Ayla facelift bakal menjadi model anyar perdana Daihatsu di tahun bershio tikus logam ini. Tidak banyak informasi rencana peluncuran Daihatsu di 2020, selain Sirion facelift yang juga dijadwalkan meluncur pada awal tahun.

Lantas, apa model baru ketiga pada 19 Maret mendatang? Jawabannya adalah sport utility vehicle (SUV) MG ZS.

Seremoni peluncuran ZS bakal digelar di sebuah mal di Jakarta Selatan. Belum banyak informasi yang dibuka mengenainya selain bahwa model pertama MG di Nusantara tersebut akan diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Thailand.

MG sendiri telah mengumumkan kehadiran mereka di Indonesia secara resmi pada 5 Maret 2020. Mereka beroperasi atas PT. SAIC Motor Indonesia.

SAIC merupakan salah satu grup otomotif raksasa China yang mengakuisisi merek asal Inggris tersebut pada dekade pertama 2000-an. SAIC juga memiliki merek lokal Wuling, yang sudah membangun pabrik di Cikarang, Bekasi dan berjualan di negara ini sejak 2017.

Tak heran, pengurus Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi bahwa ke depannya mungkin MG menumpang di pabrik Wuling Cikarang untuk perakitan lokal. MG mengakui ada niat dan pemikiran memproduksi mobil di Indonesia, tapi belum merincinya secara detail. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang