2 Mobil Konsep Mitsubishi Akan Jalani Debut Global Akhir Oktober

Berita Otomotif

2 Mobil Konsep Mitsubishi Akan Jalani Debut Global Akhir Oktober

TOKYO - Mitsubishi bakal menggelar peluncuran global bagi dua mobil konsep mereka di Tokyo Motor Show 2019, akhir Oktober mendatang.

Mitsubishi, melalui keterangan resmi pada akhir pekan ini, mengumumkan rencana memberikan debut global bagi Mi-Tech Concept serta Super Height K-Wagon Concept dalam pameran yang berlangsung pada 24 Oktober sampai 4 November itu. Model yang disebutkan pertama merupakan sport utility vehicle (SUV) listrik konsep berukuran ringkas, sementara model selanjutnya ialah purwarupa city car khusus bagi pasar Jepang (Kei Car).

Merek berlogo tiga berlian ini siap memajang tujuh model lain, untuk menemani dua ‘bintang utama’ pameran. Ada Engelberg Tourer--yang telah menjalani debut global dalam Geneva Motor Show 2019 pada Maret silam, Outlander PHEV, Delica D:5, Eclipse Cross, RVR, eK Cross dan eK Wagon.

Mi-Tech Concept diklaim mampu memberikan kesenangan berkendara dan kepercayaan diri di berbagai medan. Sistem penggeraknya mengandalkan teknologi plug-in hybrid vehicle (PHEV) yang berhasil diperkecil dan diperingan.

Terdapat pula teknologi Quad Motor Electric 4WD System dengan dua motor penggerak masing-masing di axle depan maupun belakang. Ini menghasilkan penyaluran torsi lebih optimum kepada keempat rodanya sekaligus performa lebih moncor saat berpetualang di medan non-aspal.

Tak berhenti sampai di situ, Mi-Tech Concept diberkahi dengan fitur bantuan pengemudian serta sistem keamanan aktif nan canggih. Kendaraan masa depan ini mengadopsi interface manusia dengan mesin yang memproyeksikan berbagai informasi ke kaca depan, menggunakan teknologi advanced optical sensing.

Bantuan pengemudian Mi-Pilot tidak hanya memperingatkan pengemudi terhadap potensi tabrakan. Sistem ini juga menyokong pengendalian kendaraan, khususnya setir serta pedal rem. Mobil juga dapat menghindari tabrakan atau memitigasi kerusakan akibat tumbukan.

Demi memuaskan pengunjung, Mitsubishi menyediakan alat demonstrasi berbasis virtual reality yang membuat mereka dapat melihat Mi-Tech Concept dari berbagai jarak maupun sudut pandang. Citra Mi-Tech Concept yang tersaji dapat putar ke berbagai sudut dan tampilan kabin secara mendetail dapat dilihat lebih dekat.

Super Height K-Wagon Concept, di sisi lain, memiliki ruang interior lega. Kecanggihan-kecanggihannya antar lain Mi-Pilot, Forward Collision Mitigation Braking, Mis-Acceleration Mitigation dan lain-lain. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support