Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Siapkan SUV Konsep Berteknologi PHEV, Ini Bocoran Gambarnya

Berita Otomotif

Mitsubishi Siapkan SUV Konsep Berteknologi PHEV, Ini Bocoran Gambarnya

TOKYO - Mitsubishi bersiap menggelar debut dunia sebuah sport utility vehicle (SUV) konsep listrik di Tokyo Motor Show 2019 pada Oktober mendatang.

Purwarupa tersebut, seperti diumumkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melalui keterangan resmi pada Rabu (18/9/2019), adalah sebuah SUV compact. Teknologinya sendiri belum listrik murni, melainkan plug-in hybrid electriv vehicle (PHEV).

Adapun Tokyo Motor Show tahun ini, yang merupakan edisi ke-46, rencananya berlangsung pada 24 Oktober sampai 4 November di Tokyo Big Sight. Ini merupakan salah satu pameran otomotif paling bergengsi dunia yang selalu dimanfaatkan oleh pabrikan-pabrikan Jepang besar untuk memperlihatkan model terbaru atau teknologi termutakhir mereka.

Lebih lanjut, Mitsubishi menjelaskan bahwa SUV konsep yang belum diungkap namanya tersebut akan memadukan keahlian mereka di dua bidang yaitu elektrifikasi kendaraan plus sistem penggerak empat roda. Merek berlogo tiga berlian itu telah merilis potongan gambar kendaraan yang tampak seperti bagian belakang mobil.

SUV compact PHEV tersebut dibuat dengan visi membuat pengemudinya merasakan kesenangan berkendara dan kepercayaan diri melahap berbagai macam medan di segala kondisi cuaca. Mitsubishi bakal memperlihatkan nilai-nilai baru yang mengombinasikan desain SUV, teknologi PHEV, dan kemampuan tangguh sebuah sistem penggerak empat roda (four wheel drive/4WD) yang khusus diciptakan untuk sebuah mobil listrik.

Powertrain seluruh bagian komponen PHEV di dalamnya sudah berukuran lebih kecil dari yang ada di model-model produksi massal Mitsubishi saat ini. Karena itulah, bobotnya pun lebih ringan.

Mitsubishi mengklaim mereka dapat menciptakan rasa berkendara baru dari sebuah SUV listrik. Selain itu, mobil ini nyaman juga digunakan untuk aktivitas harian dan dilengkapi fitur-fitur keselamatan mumpuni.

Mitsubishi saat ini baru punya satu model PHEV untuk pasar global yakni Outlander PHEV. Kendaraan PHEV yang diklaim terlaris sejagad itu sudah meluncur di pasar Indonesia sejak Juli 2019 kemarin dengan harga di atas Rp 1 miliar. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang