Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

126 Mobil Daihatsu Beragam Model Masuk Final Dress-Up Challenge 2019

Berita Otomotif

126 Mobil Daihatsu Beragam Model Masuk Final Dress-Up Challenge 2019

JAKARTA – Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) yang merupakan kontes modifikasi khusus mobil Daihatsu telah memasuki babak final.

Diselenggarakan pada 23 November 2019, DDC Final Battle 2019 diikuti oleh 126 unit Daihatsu. Jumlah tersebut terdiri dari 43 unit Daihatsu Sirion, 22 unit Daihatsu Xenia, 16 unit Terios, 8 unit Ayla, 6 unit Gran max dan Luxio serta 5 unit Sigra untuk kelas kendaraan yang masih diproduksi. Sedangkan untuk mobil Daihatsu lain tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatan (free for all) diikuti oleh 26 unit Taruna.

Ke 126 unit tersebut merupakan mobil yang telah melalui penyaringan di kota-kota sebelumnya. PT Astra Daihatsu Mootor (ADM) mengatakan bahwa sedikitnya ada 489 unit mobil modifikasi dari berbagai line up di sepanjang tahun 2019 yang mengikuti DDC 2019.

Jumlah tersebut terdiri dari 128 unit Gran Max dan Luxio, 137 unit Ayla, 73 unit Xenia, 51 unit Sirion, 23 unit Sigra dan 17 unit Terios. Sementara untuk di kategori FFA tercatat berhasil mengumpulkan 60 unit Daihatsu Taruna, Feroza, Taft, Zebra dan Hijet.

 Untuk menentukan pemenang dari DDC 2019 pun terbilang sangat sulit karena kriteria penilaian bukan hanya dari keindahan modifikasi. Modifikator harus tetap memperhatikan berbagai aspek yaitu overall build, eksterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video serta presentation.

“Daihatsu ingin dekat dengan generasi meilenial melalui ajang modifikasi. Kami yakin acara ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda saat ini untuk berkreasi,” terang Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang