10 Mobil Konsep Terkeren di Frankfurt Motor Show 2015 [Bag. 2]

Berita Otomotif

10 Mobil Konsep Terkeren di Frankfurt Motor Show 2015 [Bag. 2]

FRANKFURT - Di jajaran pameran otomotif dunia, Frankfurt Motor Show adalah salah satu yang paling terkemuka. Deretan mobil baru antre untuk memulai debut mereka di arena. Begitu pula dengan jajaran mobil masa depan. Setelah bagian pertama, berikut bagian kedua dari 10 mobil konsep terkeren di Frankfurt Motor Show 2015.

Toyota C-HR
Jika selama ini Anda menilai Toyota membiarkan Honda HR-V dan Nissan, berarti Anda salah.

Anda masih ingat dengan konsep Toyota C-HR yang dipamerkan di Paris Motor Show 2014 lalu? Ya, Toyota mengonfirmasi akan membawa C-HR ke garis produksi sebagai adik dari Toyota RAV4.

Lalu kapan C-HR akan diproduksi? Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation memastikan akan memamerkan versi produksi dari Toyota C-HR di Geneva Motor Show 2015.

Toyota C-HR akan berdiri di antara B-SUV dan C-SUV. Dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) C-HR akan mengadopsi teknologi hybrid, memadukan mesin bensin dengan motor listrik.

Desainnya sangat kekar, terlihat dari fender-fender gemuk. Atap melayang yang terbuat dari kaca menambah kesan modern.

Crossover 5-pintu ini dijamin bakal gesit, ramah lingkungan dan fleksibel. Kita tunggun  saja tahun depan, bung.

Mazda Koeru
Tidak lama lagi Mazda akan memiliki crossover baru. Mazda Koeru concept menjadi petunjuknya.

Mazda Koeru akan dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2015. Koeru memiliki garis-garis mengurva dan grille V seperti mobil-mobil Mazda lainnya dan sepasang lampu-utama lancip.

Dengan desain KODO, Mazda mengatakan tingkat aerodinamika Koeru sangat tinggi dan ketika melesat pada kecepatan tinngi sangat stabil.

Teknologi SKYACTIV menjamin mesin dan suspensinya sangat berorientasi ke pengemudi. Artinya, kesenangan berkendara pengemudi akan terjamin.

Mazda belum menginformasikan kapan Koeru akan diproduksi dan dijual. Mazda pun belum merilis spesifikasi teknis.

Mercedes-Benz Concept IAA
Satu mobil Mercedes-Benz saja keren. Apa jadinya bila Mercedes-Benz menggabungkan dua mobil menjadi satu. Hasilnya pasti lebih keren. Lihat saja mobil konsep Mercedes-Benz Concept IAA.

Mobil yang memiliki singkatan Intelligent Aerodynamic Automobile tersebut diperlihatkan oleh Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2015. Mobil ini bisa bertransformasi dan memekarkan dirinya sendiri.

Berbekal garis desain Mercedes-Benz S-Class, hanya dengan sentuhan jari tubuh mobil ini bisa memanjangkan diri hingga 390 mm. 

Kemampuan unik dari Mercedes-Benz Concept IAA ini tak akan mungkin bisa dilakukan tanpa jaringan yang sistematis. Para desainer telah mengembangkan metode terbaru untuk desain yang kompleks.

Mercedes-Benz Concept IAA adalah hasil dari penelitian panjang para insinyur di Mercedes-Benz yang hasilnya bisa digunakan di masa depan. 

Interior Mercedes-Benz Concept IAA, hadir kemewahan yang elegan. Roda kemudi mobil ini unik karena menggabungkan berbagai fungsi yang berbasis sentuhan. Pada akhirnya, roda kemudibisa menawarkan fungsionalitas tinggi dalam dimensi yang kompak.

Dengan tombol OFN (Optical Finger Navigation), pengendara bisa menelusuri menu di instrument cluster. 

Untuk jantungnya, mobil yang memiliki dimensi panjang 5.040 mm (5.430 mm saat mode aerodinamis), lebar 1.995 mm dan tinggi 1.305 mm ini menggunakan sistem hybrid dengan total output 279 hp. Kecepatan puncaknya dibatasi secara elektronik di angka 250 km/jam.

Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo
Hyundai menampilan mobil konsep mereka melalui sub-brand N di Frankfurt Motor Show 2015. Dibangun dengan fokus pada product development dan motorsport, Hyundai N hadir untuk memberikan pengalaman mengemudi yang paling mendebarkan dan menyenangkan.

Di Frankfurt, model ini menjadi bintang utama di booth Hyundai. Mobil ini telah tampil pada PlayStation®’s Gran Turismo dengan menggunakan mesin yang paling ganas diantara mobil-mobil Hyundai Motor lainnya.

Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo mengambil dasar dari mesin pertama Hyundai yang menggunakan hydrogen. Total tenaga yang bisa disalurkan oleh mesin ini adalah 884 Ps. Tenaga sebesar itu disalurkan secara apik ke seluruh roda dan menghasilkan traksi yang maksimal dan respon yang terbaik.

Mobil ini hanya memiliiki bobot 972 kg dan memberikan rasio tenaga yang ditawarkan oleh mobil mobil supercar dunia. Dengan dikombinasikan pusat gravitasi yang rendah, tenaga dan perfoma mobil menjadi menantang untuk dicoba di lintasan.

Thunder Power
Di kelas mobil sport listrik, Tesla menjadi incaran banyak pabrikan. Porsche menampilkan Mission E concept sebagai lawan masa depan Tesla Model S. Namun, lawan Tesla bukan hanya Porsche. Pabrikan Taiwan diam-diam juga mempersiapkan mobil sport ramah lingkungan.

Nama pabrikan itu adalah Thunder Power yang memperlihatkan dua mobil konsep di Frankfurt Motor Show 2015. Mobil konsep itu adalah Thunder Power Sedan dan Thunder Power Racer.

Thunder yang bermula dari perusahaan alat listrik itu mengatakan kalau kedua mobil konsep mereka itu tidak hanya akan menjadi sekedar mobil konsep semata, tapi akan pula mereka produksi.

Keduanya akan menjadi coupe empat pintu yang menggunakan arsitektur rear-wheel drive. Ada baterai lithium-ion berkapasitas 124-kWh sebagai sumber tenaga. Kekuatannya ada dua pilihan yakni setara dengan 308 hp dan 429 hp.

Pada versi berkekuatan setara dengan 429 hp, mobil Taiwan ini mampu berakselerasi antara 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik dan bisa mencapai topspeed 250 km/jam.

Nantinya, Thunder Power akan masuk pasar Eropa pada tahun 2017. Setelah itu mereka juga akan masuk pasar China satu tahun kemudian. Amerika Serikat akan mengikuti setelahnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support