Mercedes-Benz Concept IAA: Mobil yang Bisa Melar

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Concept IAA: Mobil yang Bisa Melar

FRANKFURT - Satu mobil Mercedes-Benz saja keren. Apa jadinya bila Mercedes-Benz menggabungkan dua mobil menjadi satu.

Hasilnya pasti lebih keren. Lihat saja mobil konsep Mercedes-Benz Concept IAA.

Mobil yang memiliki singkatan Intelligent Aerodynamic Automobile tersebut diperlihatkan oleh Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2015. Mobil ini bisa bertransformasi dan memekarkan dirinya sendiri.

Berbekal garis desain Mercedes-Benz S-Class, hanya dengan sentuhan jari tubuh mobil ini bisa memanjangkan diri hingga 390 mm. 

"Mobil yang menarik dan canggih membentuk inti dari Mercedes-Benz," kata Prof. Dr Thomas Weber, anggota dewan direksi yang bertanggung jawab pada pengembangan produk dan Head of Mercedes-Benz Cars Development.

Menurutnya, kemampuan unik dari Mercedes-Benz Concept IAA ini tak akan mungkin bisa dilakukan tanpa jaringan yang sistematis. Para desainer telah mengembangkan metode terbaru untuk desain yang kompleks.

Menurut Weber, Mercedes-Benz Concept IAA adalah hasil dari penelitian panjang para insinyur di Mercedes-Benz yang hasilnya bisa digunakan di masa depan. 

Sebab Mercedes-Benz Concept IAA tidak hanya menampilkan kemampuan transformasi tubuh tapi juga aerodinamika yang maju tanpa mengurangi sisi estetika sebuah mobil Mercedes-Benz.

Interior Mercedes-Benz Concept IAA, hadir kemewahan yang elegan. Roda kemudi mobil ini unik karena menggabungkan berbagai fungsi yang berbasis sentuhan. Pada akhirnya, roda kemudibisa menawarkan fungsionalitas tinggi dalam dimensi yang kompak.

Dengan tombol OFN (Optical Finger Navigation), pengendara bisa menelusuri menu di instrument cluster. "Dan itu menunjukkan sejumlah rincian dari apa yang pelanggan kami dapat harapkan pada model produksi di masa depan," kata Ola Kallenius, Member of the Board of Management of Daimler AG, Mercedes-Benz Cars Marketing & Sales.

Untuk jantungnya, mobil yang memiliki dimensi panjang 5.040 mm (5.430 mm saat mode aerodinamis), lebar 1.995 mm dan tinggi 1.305 mm ini menggunakan sistem hybrid dengan total output 279 hp. Kecepatan puncaknya dibatasi secara elektronik di angka 250 km/jam. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual