Hyundai Pamer Mobil Konsep Sport di Frankfurt

Mobil Baru

Hyundai Pamer Mobil Konsep Sport di Frankfurt

FRANKFURT – Hyundai menampilan mobil konsep mereka melalui sub-brand N di Frankfurt Motor Show 2015. Dibangun dengan fokus pada product development dan motorsport, Hyundai N hadir untuk memberikan pengalaman mengemudi yang paling mendebarkan dan menyenangkan.

“Dengan memperlihatkan mobil berperfoma tinggi dari sub-brand N pada konsumen, kami berubah dan menantang ekspektasi dari brand Hyundai. Pengendara sebentar lagi akan merasakan sendiri kemampuan kami di motorsport,” ungkap Albert Biermann, Head of Performance Development & High Performance Vehicle Division.

Untuk mengenalkan Hyundai N, Hyundai Motor membawa new i20 WRC, RM15 dan Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo. Ketiga mobil diharapkan mampu menunjukkan bahwa Hyundai Motor memang serius dalam menggarap mobil dengan perfoma tinggi dan sesuai dengan slogan Hyundai N ‘Ngaged: Moment of Pure Connection Between the Car and Driver’.

New Generation i20 WRC akan berkompetisi pada ajang FIA World Rally Championship 2016, dengan distribusi berat yang telah dioptimalkan, tenaga yang lebih besar namun efisien dan aerodinamika yang baik. Mobil ini telah menjalani uji coba dan akan melakukan debutnya pada Rally Mote Carlo. Mobil ini akan mendemonstrasikan ketangguhan Hyundai Motor.

Sementara itu RM15 (Racing Midship 2015) concept tampil agresif yang membuat Hyundai tampil percaya diri. Tantangan tersulit adalah Hyundai mengadopsi struktur ‘midship’ yang dibuat ketikta N technology diperkenalkan pada tahun 2013 lalu.

Mobil ini dibuat dengan bahan alumunium sebagai struktur inti, panel body kaku yang dibuat dari serat karbon dan menjadikan bobot kendaraan menjadi jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan mobil pada umumnya yang masih mempertahankan baja sebagai bahan utama. 

Mobil ini hanya memiliki bobot 1.260 kg atau 195 lebih ringan jika dibanding dengan mobil yang menggunakan baja sebagai strukturnya. Distribusi beratnya pun seimbang yaitu 43% depan dan 57% belakang. Pusat gravitasinya hanya 491mm dari tanah dan aerodynamic downforce mencapai 124 kg saat kecepatan 200 km/jam.

Hyundai mempercayakan mesin Theta 2.0-litre T-GDI engine sebagai jantung mobil. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 300 PS yang disalurkan melalu 6 percepatan manual.

Sementara itu bintang utamanya adalah Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo concept yang telah tampil pada PlayStation®’s Gran Turismo. Mobil ini menggunakan mesin yang paling ganas diantara mobil-mobil Hyundai Motor lainnya.

Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo mengambil dasar dari mesin pertama Hyundai yang menggunakan hydrogen. Total tenaga yang bisa disalurkan oleh mesin ini adalah 884 Ps. Tenaga sebesar itu disalurkan secara apik ke seluruh roda dan menghasilkan traksi yang maksimal dan respon yang terbaik.

Mobil ini hanya memiliiki bobot 972 kg dan memberikan rasio tenaga yang ditawarkan oleh mobil mobil supercar dunia. Dengan dikombinasikan pusat gravitasi yang rendah, tenaga dan perfoma mobil menjadi menantang untuk dicoba di lintasan.

Ketiga mobil tersebut menjadi andalan Hyundai dalam dunia motorsport. Cukup menantang bukan? [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support